News
Rabu, 23 Maret 2016 - 15:58 WIB

POLEMIK TAKSI UBER-GRAB : Selain FY Si Sopir Blue Bird, 1 Driver Gojek Juga Jadi Tersangka

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto tindak anarkis dalam demo taksi yang menyerang driver Go-Jek, Selasa (22/3/2016). (Twitter/@honbyk)

Polemik taksi Uber-Grab Car yang berujung aksi massa dan kekerasan membuat driver Gojek dan sopir Blue Bird jadi tersangka.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka terkait bentrok demontrasi angkutan umum yang terjadi di Jakarta, Selasa (22/3/2016). Selain sopir Blue Bird berinisial FY yang menuliskan status provokatif di Facebook, seorang pengemudi Gojek berinisial A juga jadi tersangka.

Advertisement

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan dua orang yang menjadi tersangka adalah pengemudi Gojek dan taksi konvensional.

“Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 83 orang, saat ini empat orang yang telah diperiksa secara intensif dan dua di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Iqbal di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Sedangkan orang-orang lainnya yang diperiksa akan dipulangkan dengan catatan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulang perbuatannya. “FY diduga melakukan provokasi untuk mengajak melakukan demonstrasi atau unjuk rasa dan membawa senjata tumpul maupun tajam serta bom molotov,” ungkap Iqbal.

Advertisement

Tersangka FY ditangkap pada hari Selasa (22/3) oleh Subdit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, katanya. Sebelumnya, akun Feri Yanto menuliskan status provokatif yang mengajak para awak taksi dari berbagai pool untuk ikut berdemo di depan Istana dengan membawa senjata tajam dan tumpul. Akunnya mendadak terkenal setelah screenshotnya tersebar luas.

“Dan tersangka memposting gambar senjata berupa parang dan arit yang diberi judul oleh tersangka ‘alat perang untuk tanggal 22 Maret 2016’,” ujar Iqbal. Sementara itu, tersangka A melakukan aksi anarkis yang terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif