Sport
Rabu, 23 Maret 2016 - 13:10 WIB

MOBIL BMW : 5 BMW M Series Kawal Motogp 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW M2 Coupe di Motogp 2016. (Motogp.com)

Mobil BMW kembali menjadi kendaraan operasional Motogp.

Solopos.com, DOHA – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW kembali menerjunkan sederet mobil M Series besutannya dalam kejuaraan balap motor Motogp. Tahun ini bintang utamanya adalah mobil BMW M2 Coupe.

Advertisement

Bukan untuk balapan melawan Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez, mobil BMW M2 Coupe hadir di Motogp 2016 sebagai mobil Safety Car atau pengawal race. Itu sekaligus menandai 18 tahun kerja sama BMW dengan penyelenggara Motogp, Dorna Sport.

Dilansir laman resmi Motogp, Selasa (22/3/2016), M2 Coupe merupakan mobil M Series paling mutakhir. Penampilannya di race Doha, Qatar, adalah kali pertamanya menginjak aspal setelah sebelumnya dipamerkan di Detroit Auto Show awal Januari lalu.

Tak kalah kencang dari kuda besi di Motogp, BMW M2 Coupe juga dapat dipacu menembus kecepatan 300 km/jam. Rahasianya adalah mesin 3.000 cc M Twinpower yang mampu menyemburkan tenaga 370 hp pada putaran 7.000 rpm.

Advertisement

”Kami bangga menjadi bagian dari kejuaraan tingkat dunia ini selama hampir dua dekade. Kami senang mendapat kepercayaan penuh dari Dorna Sports untuk menempatkan BMW M2 Coupe sebagai Safety Car Motogp 2016. Mobil ini memiliki performa tinggi serta gen balap,” ungkap Presiden BMW M Division, Frank Van Meel.

Selain M2 Coupe, mobil lain yang ditunjuk sebagai Safety Car adalah BMW M3. Sebagai pendamping diterjunkan pula dua unit sepeda motor sport S1000 RRS.

Sementara tiga mobil lainnya adalah BMW M5 dam M550D Xdriver yang bertugas sebagai kendaraan tim medis, serta BMW M4 yang digunakan sebagai kendaraan pendukung untuk tim Water Injection.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif