Sport
Rabu, 23 Maret 2016 - 01:00 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Perebutan Sepatu Emas Juga Ikut Memanas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane (Reuters/Eddie Keogh)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan persaingan ketat gelar top skorer.

Solopos.com, LONDON — Leicester City dan Tottenham Hotspur semakin meninggalkan rival-rival mereka di pertarungan mahkota Liga Premier 2015/2016. Sehari setelah Leicester menang 1-0 di markas Crystal Palace, Spurs membungkam Bournemouth tiga gol tanpa balas di White Hart Lane, Minggu (20/3) malam WIB.

Advertisement

Tapi tak hanya persaingan perebutan gelar juara, perebutan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak pun ikut memanas. Hary Kane yang mencetak dua gol untuk Tottenham saat melawan Bournemouth, bersaing ketat dengan striker Leicester, Jamie Vardy di daftar top skorer.

Dua gol ke gawang Bournemouth membuat Kane menaikkan argo golnya menjadi 21 di Liga Premier musim ini. Striker 22 tahun itu memimpin daftar top scorer sementara dengan unggul dua gol dari Vardy  yang nangkring di posisi kedua dengan 19 gol. Ia juga unggul tiga gol dari penyerang Everton, Romelu Lukaku.

Dua gol ke gawang Bournemouth sekaligus membuat Kane tercatat sebagai pemain berpaspor Inggris kelima yang bisa mencetak 20 gol dalam satu kampanye Liga Premier setelah Alan Shearer, Les Ferdinand, Robbie Fowler, dan Andy Cole.

Advertisement

“Apakah dia [Kane] striker terbaik di Liga Premier? Begiku, ya. Mungkin sulit mengatakan dia terbaik, namun dia salah satu yang terbaik,” ujar Pochettino seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (21/3/2016).

Gol kedua Kane ke gawang Bournemouth juga semakin menegaskan terjalin chemistry dirinya dengan Dele Alli. Gol Keane di menit ke-16 itu memang berawal dari assist Alli. Dalam catatan Opta, inilah kali ketujuh Alli memberi assist atas gol Kane di musim ini, assist terbanyak dari satu pemain ke satu pemain yang sama di Liga Premier 2015/2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif