News
Rabu, 23 Maret 2016 - 13:45 WIB

LEDAKAN BOM BELGIA : Lewat Medsos, Jokowi Kutuk Bom Brussels

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/dok)

Ledakan Bom Belgia dikutuk oleh Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk serangan bom yang terjadi di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016) kemarin. “Mengutuk keras serangan bom di Brussels,” tulis Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Selasa 22 Maret 2016.

Advertisement

Jokowi juga menyampaikan duka mendalam bagi korban. Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan, Indonesia terus mendukung Belgia. “Dukacita mendalam untuk korban dan rakyat Belgia. Belgia, jangan takut! Kami bersamamu,” lanjut dia.

Dalam akun Facebook-nya, Jokowi juga mengajak komunitas internasional untuk meningkatkan kerja sama memerangi terorisme.

Selain Presiden Jokowi, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, juga ikut berbelasungkawa kepada negara Belgia. Terlebih lagi, kota Bandung sempat dikunjungi oleh Putri Astrid dari Belgia.

Advertisement

Sementara itu, teror bom di Brussels, Belgia, telah menewaskan hingga 34 orang dan melukai belasan orang lainnya. Teror ini diduga terkait dengan penangkapan Salah Abdeslam yang dianggap menjadi dalang dibalik pengeboman Paris beberapa waktu lalu.

Kementerian Luar Negeri RI sebelumnya juga melaporkan bahwa tidak ada korban WNI dalam tragedi tersebut. Kendati demikian, pihak Kedutaan Besar RI di Belgia masih membuka layanan hotline sebagai sarana informasi bagi warga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif