Sport
Rabu, 23 Maret 2016 - 01:35 WIB

KLB PSSI : Anggota Exco PSSI Ini Klaim Suara Asprov Masih Solid

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI kembali beraksi dengan menjatuhkan sanksi kepada perangkat pertandingan Piala Kemerdekaan.

KLB PSSI telah diwacanakan oleh sejumlah anggota PSSI. Namun, salah satu anggota Exco PSSI, Erwin Budiawan mengklaim bahwa sampai saat ini suara Asosiasi Provinsi (Asprov) se-Indonesia masih solid dan menolak rencana KLB.

 

Advertisement

 

 
Harianjogja.com, JOGJA — Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar pertemuan dengan 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/03/2016) malam. Pertemuan tersebut digelar menyusul desakan dari sejumlah klub untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Salah satu anggota Exco PSSI Erwin Budiawan mengatakan pertemuan dengan 34 Asprov se-Indonesia dilakukan untuk memastikan suara akar rumput terkait masa depan PSSI. Menurutnya, Asprov adalah kaki utama PSSI dalam proses tata kelola sepak bola di Indonesia.

Advertisement

“Dan ternyata, mereka masih solid,” klaim Erwin saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (22/03/2016).

Erwin menambahkan dalam pertemuan tersebut dihasilkan lima poin deklarasi KLB bukanlah wewenang pihak lain selain para voter PSSI itu sendiri. Oleh karena itulah, pihaknya menganggap tak masuk akal jika pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berinisiatif untuk menggelar KLB itu.

“Sekali lagi, KLB itu wewenang [anggota] PSSI. Bukan pihak lain, termasuk PSSI,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif