Sport
Rabu, 23 Maret 2016 - 22:25 WIB

KARIER PEMAIN : Bale segera Teken Kontrak Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Gareth Bale yang akan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid dilaporkan segera memperbarui pemain bintang mereka, Gareth Bale, dalam waktu dekat. Selain kontrak baru, bintang asal Wales itu akan mendapat kenaikan gaji dari nominal saat ini sekitar 300.000 poundstreling (Rp5,6 miliar) per pekan.

Advertisement

Langkah itu demi meredam spekulasi panas sang pemain akan pulang ke Liga Premier di bursa transfer musim panas 2016. Bale ramai dikabarkan akan kembali ke Inggris dengan Manchester United menjadi tujuan utama.

Kontrak lama Bale sebenarnya baru akan berakhir 2019 mendatang. Winger 26 tahun itu berlabuh di Santiago Bernabeu pada 2013 dan meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan Los Blancos, julukan Madrid. Namun, tim ibu kota Spanyol itu tak ingin kehilangan Bale dalam waktu dekat mengingat penampilan gemilang sang pemain selama berkostum putih-putih.

Bale baru saja mengukir rekor sebagai pemain Britania tersubur di Liga Primera dengan telah mengukir 43 gol sejauh ini. Eks bintang Tottenham Hotspur itu menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 Madrid atas Sevilla, Senin (21/3/2016), yang membuat pundi-pundi golnya menyentuh angka 15 sepanjang musim ini.

Advertisement

Rumor yang berembus menyebut Bale akan mendapat tambahan kontrak dua tahun di Santiago Bernabeu. Artinya, Bale akan bertahan di Madrid hingga 2021 bila akhirnya tercapai kesepakatan baru dengan klub.

Upaya klub memagari Bale dinilai sebagai langkah tepat. Eks Presiden Madrid, Ramon Calderon, menyebut pemain bernomor punggung 11 itu sebagai aset berharga klub dan meminta Madrid mengikat Bale dalam waktu yang lama.

“Itu keputusan yang beralasan untuk klub menawarkan perpanjangan kontrak [kepada Bale]. Kami bukan klub yang senang menjual. Kami adalah tim yang senang membeli. Kami mendapatkan dia dan akan sangat senang memiliki dirinya dalam waktu yang lama,” kata Calderon dilansir Soccerway, Selasa (22/3/2016).

Advertisement

“Situasi ini bukal hal biasa [Bale dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain]. Tidak ada keraguan klub-klub elite Eropa akan senang memiliki dirinya. Dia adalah pemain hebat. Dia menunjukkan itu di Real Madrid. Dia mengukir gol-gol dan tampil bagus,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif