Teknologi
Selasa, 22 Maret 2016 - 12:00 WIB

TABLET TERBARU : Pakai Oxide TFT Ipad Pro 9,7 Inci Dilego Rp7,9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ipad Pro 9,7 inci (Engadget)

Tablet terbaru Ipad Pro 9,7 inci resmi meluncur dan dijual Rp7,9 juta untuk versi 32 GB.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Bukan hanya smartphone Iphone SE, pabrikan teknologi Amerika Serikat, Apple, juga meluncurkan tablet terbaru Ipad Pro berukuran 9,7 inci.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Enagdget, Selasa (22/3/2016), tablet terbaru Ipad Pro 9.7 inci adalah varian baru dari Ipad Pro versi besar yang telah dirilis tahun lalu. Menurut Senior VP Apple Phill Schiller, karena Ipad Pro dibuat dengan ukuran 9,7 inci karena terjual sebanyak 200 juta unit.

Tablet terbaru Ipad Pro 9,7 inci bikinan Apple itu diperkuat teknologi Oxide TFT. Teknologi Oxide TFT memuat Ipad Pro 9,7 inci lebih baik daripada Ipad Air 2. Layarnya lebuh terang dan tajam.

Apple menyematkan prosesor A9X di tablet terbaru Ipad Pro 9,7 inci. Sama seperti Ipad Pro versi 2015, tablet berukuan 9,7 inci itu juga dibekali Apple Pencil dan Smart Keyboard untuk memudahkan pengguna saat mengoperasikannya.

Advertisement

Ada juga lightning baru yang digunakan untuk membaca SD card yang sekaligus menjadi adaptor ethernet atau microphone. Fasilitas komplit itu akan membuat pengguna Ipad Pro 9,7 inci mendapatkan pengalaman berbeda.

Apple menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Kamera 12 inci membuat pengguna tablet terbaru Ipad Pro 9,7 inci mengabadikangambar panorama dengan resolusi sebesar 63 megapiksel, mengabadikan gambar atau poto yang bergerak dan merekam video 4K yang hasil gambarnya sekelas film layar lebar.

Sama seperti smartphone Iphone SE, tablet terbaru Ipad Pro juga empat warna seperti space gray, silver, gold dan rose gold. Apple siap menjual tablet anyarnya dengan harga US$599 atau Rp7,9 juta untuk versi 32 GB dan US$749 atau Rp9,8 juta untuk versi 128 GB.

Advertisement

Tablet terbaru Ipad Pro memang cukup murah untuk ukuran dan kualitas yang ada di dalamnya. Penggemar Apple sudah bisa memesan tablet anyar itu mulai Kamis (24/3/2016) dan akan dijual di pasaran internasional pekan depan.

Ipad Pro 9,7 Inci (Techtimes)

Advertisement
Kata Kunci : IPad Pro Tablet Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif