Jogja
Selasa, 22 Maret 2016 - 21:55 WIB

KISAH SUKSES : Starcross akan Buka Distro di Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah sukses datang dari produk fashion Starcross

Harianjogja.com, JOGJA-Sukses merambah pasar lokal, produk fashion Starcross mulai merambah pasar internasional. Rencananya Starcross akan membuka distro di Jepang.

Advertisement

“Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah terealisasi di Nagoya, Jepang,” kata Pemilik Starcross, Weimpy (Tebong) Adhari dalam bincang-bincang The Captain bersama Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono di Studio Starjogja, Senin (21/3/2016).

Weimpy mengatakan Starcross saat ini sudah memiliki 80 outlet distribusi di Indonesia, sebagian bekerjasama dengan agen distro. Starcross tidak hanya memproduksi kaos, namun juga kemeja, topi, sepatu, tas yang 75 persen untuk anak muda.

Meski bisnis fashion kian bermunculan dari waktu ke waktu, pria kelahiran Bangka Belitung 31 tahun lalu ini tidak khawatir. Rahasianya dengan mempertahankan merek dan selalu berinovasi dalam produknya.

Advertisement

“Harga bukanlah prioritas, namun branding [merek] yang mempresentasikan sebuah produk yang melekat akan punya market [pasar] tersendiri,” kata Weimpy.

Tak heran bisnis yang awalnya hanya coba-coba saat masih kuliah di salah satu kampus swasta di Sleman ini pada 2004 lalu ini, Weimpy kini memiliki banyak distro dengan total karyawan 82 orang. Per bulan dari awalnya hanya memproduksi 2-3 lusin, kini Starcross memproduksi sampai 500 lusin.

Omzet bulanan pun mencapai miliaran rupiah. Meski banyak mempekerjakan tim kreatif, namun tiap produk yang dihasilkan Starcross tak ada yang terlewatkan tanpa melalui sentuhan tangannya, hal itu untuk menjaga orisinalitas produk Starcross. “Mempertahankan idealisme branding sangat penting,” ujar Weimpy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif