Soloraya
Selasa, 22 Maret 2016 - 17:47 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Hindari Truk Berhenti, Pengendara Motor Tewas Dihantam Trailer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polres Boyolali mengevakuasi korban kecelakaan maut di jalur Solo-Semarang tepatnya barat pertigaan Bangak, Banyudono, Boyolali, Selasa (22/3/2016) siang. Korban tewas dalam kejadian tersebut adalah warga Dukuh Ndesi RT 002/RW 007, Desa Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Anik Pujihastuti, 34. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Boyolali terjadi di barat pertigaan Bangak, Banyudono.

Solopos.com, BOYOLALI–Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Solo-Semarang tepatnya di barat pertigaan Bangak, Banyudono, Boyolali, Selasa (22/3/2016) siang.

Advertisement

Seorang pengendara motor, Anik Pujihastuti, 34, tewas dihantam truk trailer dari belakang, saat menghindari sebuah truk yang berhenti di bahu jalan. Keduanya berjalan beriringan dari arah Solo menuju Boyolali. Anik Pujihastuti diketahui sebagai buruh pabrik warga Dukuh Ndesi RT 002/RW 007, Desa Kragilan, Mojosongo, Boyolali.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kejadian bermula saat Anik melaju ke arah Boyolali dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AD 2768 YD. Di depannya, ada sebuah truk berpelat nomor AD 1443 SA dikemudikan Djafar, 53, warga Karanganyar, Kragilan, Mojosongo, Boyolali, berhenti di bahu jalan. Anik berniat menghindari truk tersebut. Diduga, dia kurang berhati-hati saat mengarahkan kemudinya ke arah kanan atau tengah jalan.  Dari belakang, sebuah truk trailer berpelat nomor B 9820 GT yang dikemudikan Ahmad, 35, warga Cibangkur, Desa Sukadaya, Cikulur, Lebak, Banten, melaju dengan kecepatan cukup tinggi dan menabrak Anik.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka cukup parah pada bagian kepala. “Saya kurang memperhatikan korban sebelum kecelakaan terjadi, apakah dia ngebut atau tidak saya kurang begitu jelas. Tapi, trailer yang menabrak korban memang sudah melaju cukup kencang dari arah timur,” kata satpam pabrik Safaritex, Heriyanto, yang melihat insiden tersebut.

Advertisement

Aparat dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Korban kemudian dievakuasi petugas dan dibawa ke RSUD Pandanarang.

Sopir truk tronton sempat diamankan di Polsek Banyudono untuk dimintai keterangan. Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, melalui Kanitlaka, Ipda Widodo, mengatakan selain memeriksa sopir truk trailer, penyidik juga memeriksa sopir truk yang berhenti di jalur Solo-Semarang, tidak jauh dari Pos Polisi Bangak.

“Kasus ini masih kami selidiki tim di Unit Laka untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tadi siang,” kata Ipda Widodo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif