Entertainment
Senin, 21 Maret 2016 - 21:45 WIB

SENSASI ARTIS : Zaskia Gotik Dianggap Tak Kooperatif, Tim Kuasa Hukum Pilih Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (JIBI/dok)

Sensasi artis Zaskia Gotik dituding menghina lambang negara terus berlanjut di ranah hukum.

Solopos.com, JAKARTA – Pendangdut Zaskia Gotik harus tersangkut masalah hukum lantaran guyonannya yang dinilai menghina lambang negara. Zaskia sempat mendapat bantuan dari HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia). Namun kini HAMI memilih untuk mengundurkan diri lantaran Zaskia dinilai tak kooperatif.

Advertisement

Sunan Kalijaga selaku perwakilan HAMI geram dengan sikap Zaskia yang tidak kooperatif dan tidak satu pemikiran dengannya. “Maka per hari ini tim advokat menyatakan undur diri dari klien kami Zaskia Gotik,” ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di Ditektorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Sunan Kalijaga menilai Zaskia Gotik tidak dapat lepas dari sanksi atas guyonannya yang dianggap menghina lambang negara Indonesia belum lama ini. Pasalnya, Zaskia hanya meminta maaf saja kepada publik dan tidak mau menjalani proses hukum.

“Dia ingin terbebas dari ancaman hukum sementara. Tapi kalau bicara penegakan hukum harus melewati proses, tidak bisa mita maaf berapa kali lalu pidananya gugur,” ujar Sunan seperti dilansir Okezone.com.

Advertisement

Dilanjutkan lagi olehnya jika pada Sabtu (19/3/2016), Sunan sempat mengadakan jumpa pers agar Zaskia meminta maaf secara resmi pada masyarakat. Namun, Zaskia justru tidak hadir pada jumpa pers tersebut.

Sunan pun menganggap mantan kekasih Vicky Prasetyo itu tidak kooperatif dan tidak memerlukan kuasa hukum.”Saya melihat gelagat Gotik tidak kooperatif, ingin jalan sendiri. Apa guna kuasa hukum dia lebih milih jalan sendiri,” sambung Sunan.

Sunan Kalijaga menandatangani surat perjanjian untuk menjadi kuasa hukum Zaskia Gotik pada tanggal 18 Maret 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif