Jateng
Senin, 21 Maret 2016 - 19:50 WIB

PILKADA 2017 : 8 Calon Incumbent Jateng Pakai PDIP, Salatiga dan Batang Tidak...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politikus PDI Perjuangan Agustina Wilujeng. (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada 2017 mulai menghangatkan suhu politik, termasuk karena PDIP telah membuka masa pendaftaran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Delapan calon incumbent atau bertahana kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) maju lagi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng mengatakan hingga ditutup masa pendaftaran calon PDIP untuk tujuh Pilkada 2017 di Jateng tercatat 73 orang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah. Di antara ke-73 orang itu terdapat delapan calon incumbent atau bertahana kepala daerah.

“[Calon] petahana yang mendaftar ada delapan orang. Mereka saat ini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati,” katanya kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu (20/3/2016).

Agustina menyebutkan calon incumbent atau petahana kepala daerah yang mendaftar Pilkada 2017 itu adalah Bupati Pati Haryanto,  Bupati Jepara K.H. Ahmad Marzuki, Bupati Brebes Idza Priyanti, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji, dan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo. Selain itu tercatat juga Wakil Bupati Pati Budiyono, Wakil Bupati Brebes Narjo, dan Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno.

Advertisement

“Sedangkan [calon] petahana kepala daerah Salatiga dan Kebupaten Batang tidak mendaftar melalui PDIP,” imbuh Agustina.

Bupati Brebes Idza Priyanti yang ditemui wartawan di sela-sela mengikuti wawancara calon kepala daerah PDIP di Pantai Marhean menyatakan kesiapan maju pada Pilkada 2017. Idza menegaskan siap bersaing dengan para calon lain Bupati Brebes, termasuk Narjo yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Brebes untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP.

”Saya merasa optimitis akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati Brebes dari Ketua Umum DPP PDIP,” tandas dia.

Advertisement

Berdasarkan data DPD PDIP Jateng, tercatat sebanyak 20 orang mendaftar sebagai calon kepala daerah dengan perincian lima orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 15 orang mendaftar bakal calon wakil bupati. Lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Brebes adalah Idza Priyanti, Narjo, Indra Kusuma (Ketua DPC PDIP Brebes), Kurdi, dan Sarei Abdul  Rosyid (anggota DPRD Jateng).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif