Jogja
Senin, 21 Maret 2016 - 04:22 WIB

PEKAN SARAPAN NASIONAL : Energen Gelar Kampanye Sarapan Sebelum Jam 9

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

Pekan sarapan nasional, Energen menggelar kampanye

Harianjogja.com, JOGJA--Energen kembali mendukung pekan sarapan nasional dengan menggelar kampanye berjudul Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 di Alun-alun Selatan, Jogja, Minggu (20/3/2016).

Advertisement

Senior Brand Manager PT Mayora Indah MT Assyaukani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua. Gelaran kali ini dilaksanakan di lima kota secara serentak yakni di Jakarta, Jogja, Jember, Lampung, dan Medan.

“Kegiatan ini digelar karena adanya fakta tujuh dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan,” ujar dia ketika ditemui di Alun-alun Selatan, Jogja, Minggu (20/3/2016).

Hal itu bisa terjadi karena kadang-kadang orangtua tidak sempat menyiapkan sarapan, anaknya yang tidak mau sarapan, atau sudah sarapan tetapi asupan gizinya kurang. Alhasil, ketika sampai di sekolah, anak-anak tidak bisa berkonsentrasi saat belajar, mengantuk, dan ada yang pingsan.

Advertisement

Ia berharap, kesadaran masyarakat untuk sarapan sebelum pukul 09.00 WIB semakin tinggi melalui kampanye tersebut.Pasalnya. sarapan memiliki korelasi terhadap intelegensi anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Energen juga meluncurkan varian baru yakni rasa jagung. Varian ini sudah dikembangkan cukup lama. Hal itu didasari sifat anak-anak yang cepat bosan sehingga Energen terus berinovasi untuk menemukan rasa baru yang disukai.

“Ternyata rasa yang disukai anak-anak kemarin yang rasa jagung ini,” ungkap dia.

Advertisement

Varian ini baru saja diluncurkan sehingga belum bisa ditemukan dengan mudah karena baru tersedia di beberapa wilayah. Saat ini, Energen telah melakukan distribusi sehingga varian baru ini bisa dinikmati dengan mudah dua hingga tiga minggu lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif