Jogja
Senin, 21 Maret 2016 - 01:20 WIB

INFRASTRUKTUR SLEMAN : Dewan Dorong Proyek Pembangunan Segera Direalisasikan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Infrastruktur Sleman diharapkan segera dibangun.

Harianjogja.com, SLEMAN- Dewan mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman segera merealisasikan pembangunan infrastruktur. Langkah tersebut dilakukan agar tidak ada proyek pembangunan yang mandeg akibat keterbatasan waktu.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Sleman, Sofyan Setyo Darmawan mengatakan, beberapa pembangunan infrastruktur di tahun-tahun sebelumnya sering mengalami kemandegan akibat keterbatasan waktu. Kondisi tersebut sebenarnya bisa dihindari jika Pemkab mengerjakan proyek pembangunannya sejak awal tahun.

“Untuk itu, proses pembangunan harus segera dijalankan sungguh-sungguh. Begitu juga dengan pengawasan pelaksanaannya. Itu titik tekannya,” kata Sofyan, Minggu (20/3/2016).

Dia mengingatkan, penyediaan infrastruktur yang memadai merupakan bagian dari hajat hidup orang banyak. Hal itu juga akan berdampak positif untuk menggerakkan ekonomi.

Advertisement

“Pembangunan itu tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Makanya, kualitas hasil pelaksanaannya benar-benar dipertaruhkan. Saya masih melihat kualitas hasil pembangunan masih perlu dipertanyakan,” kritiknya.

Dia mencontohkan, pembangunan talut di wilayah Kecamatan Godean yang tidak diketahui tahapannya oleh tokoh masyarakat setempat. Selain itu, kata Sofyan, kualitas dari hasil pembangunannya juga memperihatinkan. Dia berharap tahun ini Pemkab Sleman melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) dapat merealisasikan pembangunan yang sesuai dengan jadwal pelaksanaan dan standar kualitasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif