Lifestyle
Minggu, 20 Maret 2016 - 07:30 WIB

TIPS TRAVELING : Biar Kece, Hijabers Wajib Bawa Barang Ini Saat Traveling!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi barang-barang wajib dibawa hijabers saat traveling (Hautehijab.com)

Tips traveling mengulas barang-barang yang harus dibawa saat traveling.

Solopos.com, SOLO — Saat akan melakukan perjalanan jauh, semua persiapan harus dilakukan dengan matang, termasuk barang yang akan dibawa. Khusus bagi hijabers—wanita yang sehari-hari menggunakan jilbab—berikut ini adalah barang yang harus dibawa demi tetap stylish saat traveling.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari dari laman Hautehijab pada Rabu (16/3/2016), barang-barang wajib dibawa para hijabers saat traveling, meliputi tas selempang hingga sandal jepit.

Ilustrasi barang-barang wajib dibawa hijabers saat traveling (Hautehijab.com)

Advertisement

Ilustrasi barang-barang wajib dibawa hijabers saat traveling (Hautehijab.com)

Barang Kecil Tapi Penting
Demi menjaga kenyamanan dan tetap stylish saat jalan-jalan, Anda dapat menggunakan tas yang agak besar dan dilengkapi tali selempang. Hal ini memudahkan Anda untuk membawa barang bawaan dengan aman.

Sementara itu, jangan lupa masukkan paspor dan tanda pengenal lain, kunci rumah, dompet, handphone dan charger/power bank, kamera, obat-obatan, kacamata, lip balm, buku atau majalah ke dalam tas jinjing Anda. Semua barang tersebut sangat bermanfaat saat Anda melakukan perjalanan, sehingga menempatkannya dalam tas jinjing dapat memudahkan Anda saat akan mengambil salah satu barang tersebut.

Advertisement

Siapkan pula hijab dengan model, warna dan corak yang paling pas dengan outfit Anda. Bawa dan gunakan jilbab sesuai dengan kebutuhan, sehingga Anda tidak akan menemui kesulitan saat membawanya.

Sesuaikan model hijab dan pakaian Anda dengan selera serta kenyamanan diri Anda. Jangan sampai Anda merasa terbebani dan kesusahan saat menggunakan pakaian tertentu.

Aksesoris dan Make Up
Bawa dan gunakan aksesoris seperlunya saja. Untuk membuat pernak-pernik mudah dibawa, Anda dapat menyimpannya dalam satu kantung besar. Hal ini membuat aksesoris menjadi mudah dibawa dan tidak gampang tercecer.

Advertisement

Selain aksesoris, Anda juga hendaknya menyediakan satu kantung lagi untuk menyimpan perlengkapan make up. Hendaknya, Anda hanya membawa alat make up sederhana yang memang dibutuhkan sehari-hari.

Perlengkapan Tambahan
Agar tetap nyaman saat traveling, jangan lupa untuk memasukkan lima barang berikut dalam koper atau tas Anda.

Mukena dan sajadah – kedua barang ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi muslimah. Agar tidak bingung saat akan beribadah, dimanapun Anda berada, bawalah kedua barang ini sehingga Anda tidak perlu mencari pinjaman saat akan melaksanakan salat.

Advertisement

Kompas – kompas merupakan barang yang penting dibawa saat jalan-jalan. Jika Anda berada di suatu tempat yang baru, maka Anda dapat memanfaatkan kompas serta tidak khawatir soal arah kiblat.

Jarum, peniti, bros – menggunakan hijab selalu membutuhkan pengait agar tampilan tetap rapi. Untuk itu, jangan lupa bawa jarum pentul, peniti atau bros kemanapun Anda berwisata.

Tas laundry – tidak semua hotel menyediakan tas laundry untuk pakaian kotor. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat membawa dua hingga tiga tas serbaguna untuk menyimpan pakaian kotor.

Sandal jepit – terdengar sepele namun penting, sendal jepit merupakan salah satu barang yang wajib Anda bawa. Hal ini untuk berjaga-jaga saat hujan, terlebih jika Anda berencana akan berkunjung ke pantai. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif