Teknologi
Minggu, 20 Maret 2016 - 00:00 WIB

KONSOL GAME TERBARU : Paling Murah Rp65.462, Inilah 30 Game Oculus Rift

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - VR bikinan Oculust. (CES2016)

Konsol game terbaru Oculus Rift bisa memainkan 30 permainan. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Konsol game terbaru berbasis virtual reality, Oculus Rift, akan dijual US$600 atau sekitar Rp7,8 juta. Tapi untuk game yang bisa dimainkan memiliki harga tersendiri.

Advertisement

Bersamaan dengan ajang Game Developer Conference (GDC) yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, Oculus mengumbar harga game yang beredar di perangkat headset virtual reality itu.

Harga game virtual reality Rift memiliki rentang harga mulai dari US$5 atau sekitar Rp65.462 hingga US$60 alias Rp785.550.Oculus sendiri memberikan gratis game Lucky’s Tale dalam paket pembelian Rift. Sementara bagi yang melakukan pre-order mendapat tambahan game gratis Eve: Valkyrie.

Tak hanya memaparkan soal harga, Oculus juga menerangkan tingkat kenyamanan dari masing-masing game tersebut. Tingkat kenyamanan yang dimaksud oleh Oculus antara lain Nyaman, Moderat, dan Intens.

Advertisement

Nyaman maksudnya adalah permainan dengan angle kamera yang tetap atau fixed. Sementara Moderat adalah game yang kebanyakan memiliki sudut pandang orang ketiga atau third-person dengan pergerakan kamera yang pelan. Terakhir adalah Intens yakni permainan yang pergerakan kamera yang cepat. Biasanya orang cenderung merasa mual atau motion sick dengan game atau konten ini.

Apabila Sony telah mengumbar 50 game, maka Oculus hanya mengumbar 30 judul game yang siap begitu Rift terkirim pada 28 Maret 2016. Berikut 30 game yang bisa dimainkan di Oculus Rift sebagaimana dikutip dari Gamespot, Sabtu (19/3/2016).

-Adrift
-Adventure Time
-AirMech: Command
-Albino Lullaby
-Audio Arena
-Chronos
-Darknet
-Dead Secret
-Defense Grid 2
-Dreadhalls
-Elite Dangerous
-Esper 2
-Eve Gunjack
-Eve Valkyrie Founder’s Pack

Advertisement

-Fly to Kuma
-Herobound SC
-Keep Talking and Nobody Explodes
-Lucky’s Tale
-Omega Agent
-Project Cars
-Radial G
-Rooms
-Shufflepuck Cantina Deluxe VR
-Smashing the Battle
-Vanishing of Ethan Carter
-Vektron Revenge
-VR Tennis Online
-Pinball FX2 VR
-BlazeRush
-Windlands

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif