News
Minggu, 20 Maret 2016 - 19:32 WIB

HELIKOPTER JATUH : Helikopter TNI AD Jatuh di Poso Saat Operasi, 13 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi helikopter jatuh (Dok/JIBI/Solopos)

Helikopter TNI AD jatuh di Poso dalam sebuah operasi hari ini. Sebanyak 13 orang tewas akibat kejadian itu.

Solopos.com, JAKARTA — Helikopter milik TNI AD mengalami kecelakaan di daerah Kasiguncu, Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016). Musibah heli nahas yang tengah bertugas melakukan operasi itu menyebabkan 13 orang meninggal dunia.

Advertisement

“Ini mungkin sedang tugas operasi di sana,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Sabrar Fadhilah saat dihubungi Detik, Minggu (20/3/2016). Namun Sabrar meminta untuk mengonfirmasi ke Pusat Penerangan TNI untuk informasi detailnya. “Sebaiknya konfirmasi ke Puspen TNI,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, ada korban meninggal dunia akibat jatuhnya helikopter tersebut. Namun pihak Puspen TNI yang dimintai konfirmasi soal itu masih belum memberikan jawaban.

Helikopter TNI AD tersebut diketahui membawa sejumlah prajurit. Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Inf I Made Sutia menyebut ada sebanyak 13 orang tewas dalam musibah itu. “13 orang [meninggal dunia],” ucap Kolonel Inf I Made Sutia, Minggu petang.

Advertisement

Made mengatakan keseluruhan penumpang tewas dalam musibah tersebut, termasuk pilot. Belum ada detail daftar penumpang yang tewas dalam tugas tersebut. Saat ini masih dalam proses evakuasi. “Ya masih evakuasi oleh TNI,” ujar Made.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif