Sport
Minggu, 20 Maret 2016 - 19:30 WIB

FORMULA ONE 2016 : Manor Racing: Kami Mengecewakan Rio Haryanto

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto sesaat setelah masuk pit dan dinyatakan tak bisa melanjutkan balapan di GP Australia. (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 diawali dengan hasil tak menyenangkan bagi Rio Haryanto dan Manor Racing.

Solopos.com, MELBOURNE — Manor Racing mengaku telah mengecewakan Rio Haryanto dalam debut pembalap Indonesia di GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016) ini. Rio memang menjalani start yang baik sebelum akhirnya tak bisa melanjutkan balapan setelah kembali dari pit.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Racing Director Manor, Dave Ryan. Dia mengakui penampilan timnya di Australia kali ini masih belum baik. “Setelah bendera merah, semua berubah menjadi buruk, dimulai dengan masalah yang memaksa Rio berhenti. Kami mengecewakannya hari ini, jadi kepercayaan yang akan jadi prioritas kami menghadapi GP Bahrain dan saat yang sama kami harus melihat kami di luar performa yang baik,” kata Dave di situs Manorracing.wordpress.com.

Menurut Dave, baik Rio Haryanto maupun Pascal Wehrlein telah melakukan start yang baik di awal balapan. Namun semua berubah setelah balapan dihentikan sementara menyusul tabrakan antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez pada lap 18. Saat semua pembalap tersisa kembali ke race, Rio justru dinyatakan berhenti balapan.

“Pascal luar biasa dan menembus setengah balapan. Rio juga meraih start bagus dan menghadapi mobil-mobil di sekitarnya dengan baik. Setelah bendera merah, semua berubah menjadi buruk, dimulai dengan masalah yang memaksa Rio berhenti,” ujarnya.

Advertisement

Namun dia berjanji semua masalah di GP Australia akan berusaha diperbaiki untuk menghadapi GP Bahrain. Bahkan untuk Pascal yang finish terakhir, Dave mengakui masih bermasalah dengan ban. “Kredit bagi para pembalapan yang bangga dengan pekerjaan mereka di sini dengan tekanan luar biasa. Ada kesempatan bagus untuk meningkatkan diri di Bahrain.”

Sementara itu, Rio tak bisa menyembunyikan kekecewaan tak bisa menyelesaikan balapan dalam debutnya di F1. “Balapan saya sangat singkat tapi positif. Saya membuat start bagus, langkah yang kuat dan saya senang dengan cara saya menjaga gap dengan mobil-mobil di sekitar saya. Jelas saya kecewa tidak bisa menyelesaikan GP pertama saya, tapi saya tahu tim kecewa dengan hal ini,” kata Rio di laman yang sama.

Namun, start bagus sebelum red flag membuatnya merasa optimistis menghadapi GP Bahrain. Dia juga yakin timnya masih bisa melakukan yang terbaik untuk mendukungnya di balapan selanjutnya. “Terlepas dari masalah, debut saya benar-benar spesial dan dukungan yang saya peroleh dari masyarakat di sini dan di Indonesia luar biasa. Saya harap kami mendapatkan hasil yang lebih baik di Bahrain.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif