Sport
Minggu, 20 Maret 2016 - 13:15 WIB

FORMULA ONE 2016 : Game Over! Debut Rio Haryanto Berakhir di Lap 19

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto sesaat setelah masuk pit dan dinyatakan tak bisa melanjutkan balapan di GP Australia. (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 di GP Australia belum berpihak pada Rio Haryanto. Debutnya harus berakhir di Lap 19 (sebelumnya tertulis 17).

Solopos.com, MELBOURNE — Debut Rio Haryanto di GP F1 Australia, hari ini, Minggu (20/3/2016), di Sirkuit Albert Park, Melbourne, harus berakhir lebih awal. Setelah balapan dihentikan dan seluruh pembalap masuk pit, Rio tak lagi bisa melanjutkan balapan.

Advertisement

Setelah red flag dikibarkan dan balapan dihentikan sementara, seluruh pembalap termasuk Rio masuk pit. Balapan akhirnya kembali dilanjutkan pada pukul 16.55 waktu setempat. Sayangnya, mobil Rio tak bisa kembali ke race karena mengalami masalah teknis.

“Disappointment for Rio Haryanto – his F1 debut is over,” kicau akun @F1.

Beberapa saat kemudian, Manor Racing memberikan penjelasan serupa. “Sad to say we’ve had to retire @RHaryantoracing as his car has a driveline problem. He won’t be restarting [Dengan berat hati kami menyampaikan kami harus mengistirahatkan @Rharyantoracing karena mobilnya mengalami masalah. Dia tidak akan ikut restart balapan],” kicau @ManorRacing.

Advertisement

Untuk menghibur, Manor menyatakan Rio telah melakukan debutnya dengan baik dan berusaha yang terbaik, namun terhalang masalah di mobil. Kepada McKenzie TV, Rio mengaku sedih bukan karena melihat bendera kotak-kotak dikibarkan. “Tapi lebih karena dia sudah membuat start yang bagus di debutnya.”

Sebelum balapan dihentikan, Rio Haryanto masih berada di posisi 18. Sementara itu, rekan setimnya, Pascal Wehrlein, berada di posisi lebih baik, yaitu 13. Rio sendiri mengawali balapan dari posisi 22 dan berhasil menyodok ke posisi 19 pada lap ke-4. Pada lap ke-9, Rio merangkak naik ke urutan 18 dan Wehrlein di posisi 13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif