Sport
Minggu, 20 Maret 2016 - 12:54 WIB

FORMULA ONE 2016 : Alonso-Gutierrez Tabrakan, Rio Haryanto Sementara di Posisi 18

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto di kualifikasi GP Australia di Sirkuit Alber Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Istimewa/Manor Racing)

Formula One 2016 diwarnai kecelakaan parah antara Fernando Alonso dan Gutierrez. Sedangkan Rio Haryanto masih mempertahankan posisi 18.

Solopos.com, MELBOURNE — Balapan GP F1 Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016) dihentikan sementara karena tabrakan keras yang terjadi antara mobil Fernando Alonso (McLaren) dengan pembalap Haas, Gutierrez. Saat ini, pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, masih terpaku di posisi 18.

Advertisement

Sementara itu, rekan setimnya, Pascal Wehrlein, berada di posisi lebih baik, yaitu 13. Seluruh pembalap masuk ke pit setelah red flag dikibarkan official balapan hingga seluruh puing mobil Alonso yang hancur selesai dibersihkan dari lintasan. Kecelakaan itu sangat parah, termasuk membuat mobil Gutierrez rusak parah.

“RED FLAG: Crash at turn 3, Alonso clipping Gutierrez, with the McLaren flipping & hitting the barrier. Red flag still out while debris is cleared. Both Alonso & Gutierrez walked away from the incident,” kicau @F1, Minggu.

Kecelakaan terjadi saat Alonso mencoba menyalip Gutierrez di depannya. Sayangnya, roda kanan mobil Alonso menabrak sisi kiri belakang mobil pembalap Haas yang posisinya agak jauh di belakang Rio Haryanto. Mobil Alonso bahkan patah dan sempat terbang berguling-guling.

Advertisement

Rio sendiri mengawali balapan dari posisi 22 dan berhasil menyodok ke posisi 19 pada lap ke-4. Pada lao ke-9, Rio merangkak naik ke urutan 18 dan Wehrlein di posisi 13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif