Lifestyle
Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:10 WIB

TIPS RUMAH : Di Sini, Ada Ramuan Aman Basmi Kecoak!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perangkap kecoak (Healthyandnaturalhouse.com)

Tips rumah kali ini mengulas tentang cara membasmi kecoak.

Solopos.com, SOLO — Kecoak menjadi salah satu serangga yang susah dibasmi, karena keberadaan dan gerakan cepat kecoak sulit diprediksi. Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir. Ada ramuan yang mudah Anda buat dan tidak berbahaya untuk manusia, namun efektif untuk membasmi kecoak.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Healthyandnaturalhouse, Jumat (18/3/2016), kebanyakan obat pembasmi kecoak terbuat dari bahan kimia keras dan berdampak buruk pula untuk kesehatan manusia. Maka dari itu, tak ada jeleknya jika Anda coba membuat perangkap kecoak berbahan dasar bubuk asam borat.

Bubuk asam borat aman Anda gunakan untuk membasmi kecoak, karena zat tersebut memang zat kimia yang bereaksi sebagai racun dalam perut serangga, sehingga bisa mengganggu sistem pencernaan binatang tersebut.

Cara membuat perangkap kecoak ini adalah dengan mencampurkan kuning telur dan 50 gram bubuk asam borat. Aduk rata dua bahan tersebut. Lalu, buat bola-bola kecil dari adonan tersebut. Diamkan bola-bola kecil tersebut sekitar satu jam, kemudian taruh tiap butir di sudut-sudut rumah Anda yang rawan didatangi kecoak.

Advertisement

Bola-bola kecil bubuk asam borat ini akan menarik perhatian kecoak. Ketika kecoak menyentuh bulatan itu, binatang tersebut akan terperangkap dan asam borat yang ia makan membunuh sistem pencernaannya dengan cepat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif