Jogja
Sabtu, 19 Maret 2016 - 09:40 WIB

SISWA TERTEMBAK DI KEPALA : Martinus Dulu Rajin dan Pintar, Berubah Jadi Suka Game Online

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Siswa SMA Kolese De Britto diduga bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya

Harianjogja.com, SLEMAN– Teman sekolah Martinus Javrien Surya Renansa, 16, di SMA Kolese De Britto mengungkapkan perubahan sikap Martinus beberapa waktu terakhir.

Advertisement

(Baca juga : PENEMUAN MAYAT SLEMAN : Pelajar SMA Ditemukan Tewas, Ditubuh Korban Terdapat Senpi)

Martinus yang juga putra dari seorang anggota TNI AU ditemukan tewas bersimbah darah di Makam Gorongan RT07/RW21 Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (18/3/2016) sore. Korban diduga menembakkan diri menggunakan pistol hingga mengenai pelipis kanan.

Dollo, salah satu teman sekolah Martinus di sekolah begitu terkejut keputusan rekannya itu mengakhiri hidup dengan cara tragis. Ia mengakui memang ada perubahan besar yang terjadi pada diri temannya itu.

Advertisement

“Dulu dia kalem, rajin dan pintar. Tapi setelah ayahnya menikah lagi, di situlah titik balik terjadi. Dia menjadi enggak karu-karuan sehingga banyak temannya menjadi kurang suka padanya,” ujarnya saat ikut datang ke lokasi tempat Martinus mengakhiri hidup.

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang sikap yang kurang menyenangkan tersebut. Selama ini dia juga melihat Martinus menjadi kecanduan game online. Padahal dia dulu tidak menyukai permainan itu.

Sementara Irawan, 45, tetangganya menuturkan, terakhir bertemu Martinus, Minggu (13/3/2016) lalu. “Saat itu dia sedang nonton TV, anaknya akhir-akhir ini memang pendiam,” paparnya.

Advertisement

Rumah almarhum juga sepi pada saat jenazah dievakuasi meski hanya berjarak dekat dengan tempat kejadian perkara. Pintu gerbangnya tertutup rapat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif