Sport
Sabtu, 19 Maret 2016 - 10:35 WIB

MOTO GP 2016 : Seorang Pembalap Tewas dalam Balap Pendukung MotoGP Qatar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Moto GP 2016 akan diawali di Doha, Qatar.

Solopos.com, DOHA – Putaran pembukaan musim MotoGP di Qatar dibayang-bayangi oleh kematian seorang pembalap asal Tunisia yang meninggal dunia akibat tabrakan, pada seri balap pendukung pada Jumat (18/3/2016).

Advertisement

Panitia penyelenggara MotoGP mengatakan Taoufik Gattouchi meninggal dunia di rumah sakit Hamad Doha, karena cedera-cedera yang didapat dari “insiden multi pembalap” sepanjang balap Losail 600.

Balap itu dihentikan setelah tabrakan yang terjadi pada putaran kesepuluh dari 15 putaran yang direncanakan, dan Gattouchi mendapat perawatan medis di tepi trek sebelum diterbangkan dengan ambulans udara ke rumah sakit.

Piala Losail 600 merupakan kompetisi klub yang diorganisir secara lokal yang terdiri dari ajang dua balap di Sirkuit Internasional Losail, di mana balap MotoGP akan berlangsung di bawah sorotan lampu, untuk para pebalap dengan menggunakan sepeda motor 600 cc.

Advertisement

Seperti dilansir Reuters, para pembalap MotoGP melakukan sesi latihan resmi kedua dan ketiganya di sirkuit itu pada Jumat, menjelang kualifikasi pada Sabtu (19/3/2016) dan balap pada Minggu (20/3/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif