Otomotif
Sabtu, 19 Maret 2016 - 22:45 WIB

MOBIL MINI : Cooper Clubman Mengaspal, Termurah Rp699 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mini Cooper Clubman. (Okezone.com)

Mobil Mini Cooper Clubman resmi hadir di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah hadir di Singapura, mobil Mini Cooper Clubman kini resmi mengaspal di Indonesia. Clubman merupakan seri Cooper paling besar dan satu-satunya model yang dilengkapi enam buah pintu.

Advertisement

Ada dua tipe mobil Mini Cooper yang masuk ke Indonesia. Dua tipe itu, menurut Head Corporate Communication PT BMW Group Jodie O’Tania, adalah Cooper Clubman standar dan Cooper Clubman S.

“Cooper Clubman S seharga Rp869 juta dan yang kedua Cooper Clubman Rp699 juta. Kami beri harga itu off the road ya,” ujar Jodie seperti dilansir laman Okezone, Jumat (18/3/2016).

Secara tampilan, bentuk Clubman masih mempertahankan gaya retro khas Cooper. Sedikit perbedaan hanya terdapat pada bentuk grille, buritan yang lebih panjang, serta bentuk pintu belakang yang ”terbelah” menjadi dua.

Advertisement

Lebih detail mengenai spesifikasi dapur pacunya, dikutip Solopos.com dari laman resmi Mini Indonesia, Clubman Cooper S dibekali mesin 2.000 cc empat silinder Twinpower Turbo bertenaga 192 hp dengan transmisi steptronic delapan percepatan.

Sedangkan Clubman standar, mesin yang digendong adalah 1.500 cc tiga silinder Twinpower Turbo. Semburan tenaga sebesar 136 hp disalurkan sempurna ke roda melalui transmisi steptronic enam percepatan.

Jodie menambahkan pihaknya tidak akan membatasi penjualan  mobil Mini Cooper Clubman. Sejak keran inden dibuka Desember 2015 lalu, mobil asal Inggris itu sudah dipesan sebanyak 10 unit dan sebagian besar adalah Cooper Clubman S.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif