Jateng
Sabtu, 19 Maret 2016 - 23:50 WIB

LONGSOR MAGELANG : 6 Truk Pasir Merapi Tertimpa Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk pengangkut pasir terjebak di Kali Gendol, Sleman, yang merupakan jalur lahar Gunung Merapi. (JIBI/Solopos/Antara/Regina Safri)

Longsor Magelang terjadi di kawasan rawan bencana, Kali Bebeng, Cawang, Srumbung.

Semarangpos.com, MUNGKID — Enam truk penambang pasir di lereng Gunung Merapi tertimpa longsoran tebing di kawasan rawan bencana, Kali Bebeng, Cawang, Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Advertisement

Warga Banyuagung, Kecamatan Srumbung, Arif Sudrajat di Magelang, Sabtu (19/3/2016), mengatakan longsor yang terjadi Sabtu dini hari tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Sekitar pukul 00.00 WIB, puluhan truk bermaksud mengambil pasir di Kali Bebeng, Cawang, Srumbung, Kabupaten Magelang. Waktu itu, penambang maupun puluhan pengemudi dikejutkan dengan suara gemuruh.

Mendengar suara gemuruh tersebut puluhan orang baik penambang dan pengemudi truk sontak berlarian untuk menyelamatkan diri. Semunya luput dari material longsor Magelang itu, namun tak demikian halnya dengan truk mereka.

Advertisement

Arif mengatakan tebing setinggi 50 meter longsor dan menimba enam truk, tiga truk di antaranya tertimbun total, sedangkan tiga lainnya masih terlihat rangkanya. “Evakuasi dilakukan dengan peralatan seadanya,” katanya.

Ia menuturkan satu dari enam truk yang tertimpa longsoran tebing tersebut merupakan milik saudaranya, Handoyo. Ia mengatakan dari enam unit truk tersebut hingga siang hari baru satu unit yang berhasil dievakuasi dari lokasi longsor Magelang itu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif