Jateng
Sabtu, 19 Maret 2016 - 09:50 WIB

HUT PANSER BIRU : PSS Setuju Lawan PSIS, Jadwal Masih Tentatif

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

HUT Panser Biru rencana dimeriahkan dengan laga persahabatan antara PSIS Semarang kontra PSS Sleman.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keinginan kelompok suporter Panser Biru untuk menggelar laga persahabatan antara PSIS Semarang dengan PSS Sleman untuk memeriahkan hari jadinya yang ke-15 mendapat sinyal positif.

Advertisement

Ketua Harian Panser Biru, Galih “Ndog” Eko Putranto, mengaku manajemen PSS telah setuju menerima tawaran Panser Biru untuk melakoni laga persahabatan dengan PSIS. Meski demikian, manajemen PSS belum bisa memberikan kepastian kapan laga itu bisa dilangsungkan.

“Jadwalnya masih tentatif, tapi dari informasi yang kami terima dari manajemen PSS, mereka setuju untuk menggelar laga persahabatan dengan PSIS. Untuk kepastian kapannya akan diberi tahu besok [Kamis, 17 Maret 2016] siang,” ujar Galih saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (16/3/2016).

Galih berharap manajemen Elang Jawa, julukan PSS, setuju untuk menggelar laga persahabatan sesuai dengan jadwal yang telah diajukan Panser Biru, yakni 3 April 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang. Meski demikian, seandainya PSS meminta perubahan jadwal pihaknya pun tidak akan keberatan.

Advertisement

“Kalau keinginan kami memang tanggal 3 April nanti. Tapi, kami juga tidak bisa memaksakan. Yang penting dari PSS sudah menyatakan kesediannya. Kapan mainnya bisa dibicarakan lebih lanjut,” imbuh pria yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) laga persahabatan itu.

Gairahkan Persepakbolaan
Laga persahabatan kontra PSS ini digelar Panser Biru guna memeriahkan hari jadinya yang ke-15 pada 25 Maret nanti. Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) laga ini digelar sebagai salah satu kontribusi Panser Biru terhadap eksistensi PSIS yang selama ini vakum dari kegiatan persepakbolaan Tanah Air menyusul pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

“Siapa tahu laga ini nanti bisa bermanfaat bagi tim maupun pemain. Dari segi dana yang berhasil dikumpulkan tentu bisa menambah pemasukan pemain yang selama ini vakum. Sedangkan bagi tim, laga ini bisa jadi ajang pemanasan jelang keikutsertaan di ISC,” beber Galih.

Advertisement

Galih mengaku dipilihnya PSS sebagai lawan tak lain atas inisiatif para anggota Panser Biru. Dalam pooling yang digelar Panser Biru, banyak para anggota yang memilih PSS menjadi lawan laga persahabatan PSIS daripada tim lain.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif