Jogja
Jumat, 18 Maret 2016 - 11:20 WIB

Stikes Aisyiyah Resmi Jadi Universitas Aisyiyah Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Warsiti (kiri) dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Noordjannah Djohantini (kanan) saat memberi keterangan pers di kampus Unisa, Jumat (18/03/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Stikes Aisyiyah Jogja resmi menjadi Universitas Aisyiyah Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Aisyiyah Yogyakarta telah resmi berganti nama menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) melalui Surat Keputusan (SK) Kemenristek Dikti No.109/KPT/I/1016 tertanggal Kamis (10/03/2016).

Advertisement

Rektor Unisa Warsiti menjelaskan, saat ini Unisa memiliki tiga fakultas. Pertama, Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari program S2 Kebidanan, S1 Fisioterapi, Profesi Fisioterapi, S1 Keperawatan dan Profesi Ners, D4 Analis Kesehatan, D3 Kebidanan, D3 Teknik Radiodiagnotik dan Radioterapi.

Dua, Fakultas Sains dan Teknologi yang terdiri dari S1 Bioteknologi dan Arsitektur. Tiga, Fakultas Ilmu Sosial Ekonomi dan Humaniora yang terdiri dari S1 Komunikasi, S1 Psikologi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Administrasi Publik.

“Total ada 16 prodi,” kata Warsiti dalam jumpa pers di kampus Unisa, Jumat (18/03/2016).

Advertisement

Warsiti mengatakan, pada tahun ajaran ini Unisa siap menerima mahasiswa baru angkatan 2016/2017. Prestasi yang diperoleh selama ini sebagai Stikes Terbaik Nasional akan terus dipertahankan dan dikembangkan menjadi universitas unggulan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Noordjannah Djohantini mengatakan meski telah menjadi universitas, Unisa masih butuh penyesuaian terhadap perubahan institusi ini. Meski demikian, secara substansi, Unisa siap memberikan pendidikan pada level universitas.

“Asyiyah sebagai organisasi satu abad yang sejak awal konsen pada hal-hal kemanusiaan seperti penanggulangan kemiskinan dan kesetaraan gender, juga siap memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam usaha menyejahterakan kehidupan bangsa dan dunia,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif