Sport
Jumat, 18 Maret 2016 - 12:15 WIB

PERSIS SOLO : Manajemen Persis Akhirnya Ikat Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Persis Solo telah mengumpulkan pemain untuk menyodorkan kontrak.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memang belum berani menyodorkan kontrak penuh kepada para pemain mengingat ketidakjelasan kompetisi maupun turnamen yang bakal mereka ikut. Namun demikian, desakan untuk mengikat atau sekadar memberi award kepada mereka terus menguat.

Advertisement

Manajemen pun mengumpulkan para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis, di Balai Persis, Kamis (17/3/2016). Langkah ini memang sedikit terlambat mengingat eksodus sejumlah pemain sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. Keputusan pemain untuk memilih tawaran ke klub lain tak bisa disalahkan lantaran mereka juga perlu memikirkan nasib sendiri di tengah ketiadaan kompetisi resmi di Tanah Air.

“Kami kumpulkan pemain untuk membahas semacam prakontrak. Kami beri penghargaan karena mereka selama ini sudah bersama tim,” papar Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (17/3/2016).

Paulus menambahkan pemain yang diajak berembug ini adalah mereka yang kerap berlatih bersama sejak awal Januari 2016 lalu. Prakontrak ini juga nantinya menyangkut sejumlah pemain baru incaran tim plus beberapa pemain muda dari Persis Muda.

Advertisement

“Kami juga sedang menyusun agenda baik uji coba maupun turnamen yang akan diikuti. Sekiranya April 2016 nanti kami bisa bahas kontrak resmi dengan mereka,” imbuhnya.

Ya, sejumlah pemain Sambernyawa memilih merapat ke tim lain menyusul segera bergulirnya ajang Indonesia Soccer Competitions (ISC) Seri B yang dimulai April 2016 mendatang. Kabar kepergian pemain ini tak main-main lantaran berjumlah tak sedikit. Kiper Agung Prasetyo berlabuh ke PSS Sleman. Sedangkan Slamet Sampurno ke Persik. Sementara Susanto, Ainudin, Robi Fajar, dan Agung Budi Wowot, ditawari ke PSCGC Ciamis. Sang striker, Johan Yoga, kembali ke PSIS Semarang.

“Pemain datang dan pergi itu sudah biasa. Mereka juga tak bisa disalahkan karena berhak mencari sesuatu yang lebih jelas untuk masa depan mereka sendiri. Jelas kabar bagus manajemen mau mengikat mereka,” jelas karteker Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif