Teknologi
Jumat, 18 Maret 2016 - 16:45 WIB

KISAH UNIK : Apple Watch Selamatkan Pria Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Watch 2 (Reuters/Beck Diefenbach)

Kisah unik dialami seorang pria asal Kanada yang berhasil selamat dari serangan jantung berkat teknologi canggih Apple Watch.

Solopos.com, MORINVILLE— Kecanggihan teknologi saat ini bisa menjadi penyelamat nyawa seseorang. Hal ini berhasil dibuktikan oleh seorang pria asal Kanada yang selamat dari serangan jantung berkat jam tangan pintar keluaran Apple, Apple Watch.

Advertisement

Dennis Anselmo yang awalnya mengira ia hanya terkena flu atau demam setelah istirahat makan siang. Namun, keadaan mulai memburuk ketika ia mulai bekerja kembali dan merasa jantungnya berdebar kencang.

“Saat itu aku sedang membangun pagar. Setelah makan siang, aku kembali bekerja. Tapi tiba-tiba, badanku terasa lemas seperti flu berat. Setelah bekerja selama sepuluh menit, aku sudah tidak kuat dan perlu duduk,” kata Anselmo kepada The Sun, seperti dilansir BGR, Kamis (17/3/2016).

Setelah duduk dan sedikit bersantai, ia mulai memainkan Apple Watch yang baru saja ia beli dua pekan lalu. Ketika menggunakan salah satu aplikasi dalam jam tangan tersebut, ia melihat detak jantungnya berada di angka 210/menit. Hal ini menunjukkan detaknya melebihi batas normal yang seharusnya 55-75/menit.

Advertisement

“Ketika aku menyadari hal itu, aku langsung memanggil tukang yang membantuku untuk memanggilkan ambulans. Berselang paramedis datang, mereka bilang bahwa aku sedang mengalami serangan jantung, aku pun langsung dibawa ke rumah sakit,” lanjut Anselmo.

“Entah apa yang akan terjadi padaku jika aku tidak memainkan Apple Watch dan melihat detak jantungku. Mungkin aku sudah tidak tertolong, terbaring kaku di kamar tidurku,” katanya bersyukur.

Anselmo gemar mengoleksi berbagai jam tangan. Apple Watch yang baru saja ia beli merupakan koleksinya yang ke-36. Pada awalnya, sang istri sempat melarangnya membeli jam tangan Apple. Namun kini, sang istri harus berterima kasih kepada teknologi canggih itu karena telah menyelamatkan suami tercintanya. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif