Sport
Jumat, 18 Maret 2016 - 01:00 WIB

KARIER PELATIH : Wenger Harus Mundur Jika Tak Mampu Persembahkan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang tengah dalam tekanan.

Solopos.com, LONDON – Arsenal baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions 2015/2016. Hal itu membuat The Gunners terancam tanpa gelar musim ini. Jika itu terjadi, pelatih Arsene Wenger pun diminta untuk mengundurkan diri.

Advertisement

Arsenal disingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Pada leg pertama Arsenal dikalahkan dengan skor 0-2 di Emirates Stadium. Kemudian di leg kedua, Arsenal dipaksa tunduk dengan skor 3-1 di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Di ajang lainnya, Arsenal juga sudah tersingkir. Di Piala FA, Arsenal disingkirkan Watford pada babak perempatfinal. Sedangkan di Piala Liga Inggris, Arsenal disingkirkan Sheffield Wednesday pada babak 16 besar.

The Gunners pun menyisakan ajang Liga Premier Inggris yang bisa dimenangi di musim ini. Namun, misi Arsenal untuk juara terbilang sulit. Olivier Giroud dkk. saat ini terpaut 11 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Advertisement

Desakan untuk Wenger agar mundur dari jabatannya pun berdatangan. Salah satunya dari mantan pemain Arsenal, Ian Wright. Wright menuturkan pelatih yang sudah mengabdi di Arsenal selama 20 tahun itu harus mundur jika Arsenal tak memenangi satu trofi pun musim ini.

“Saya pikir saat ini lebih banyak orang yang menginginkan bos pergi dari pada dia terus bertahan,” ujar Wright seperti dilansir The Sun, Kamis (17/3/2016).

“Saya tak yakin dia masih berada di sini pada musim panas ini jika dia tak mampu memenangi liga. Saya pikir perubahan hadir. Di beberapa tahap itu harus dilakukan. Saya pikir suatu hal harus terjadi musim ini,” lanjut Wright.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif