Otomotif
Kamis, 17 Maret 2016 - 14:30 WIB

MOBIL HONDA : Terkuak, Begini Bentuk Civic Hatchback Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paten Honda Civic hatchback. (Worldcarfans.com)

Mobil Honda Civic hatchback dibekali pintu lebih banyak.

Solopos.com, TOKYO – Selain lahir dalam bentuk sedan, Honda Civic terbaru juga akan hadir dalam wujud hatchback. Menariknya, Civic tanpa ”buntut” akan memiliki jumlah pintu yang lebih banyak.

Advertisement

Berbeda dari sebelumnya yang selalu menganut gaya dua pintu samping plus satu pintu bagasi, mobil Honda Civic hatchback terbaru kini dilengkapi empat pintu samping plus satu pintu bagasi layaknya Honda Jazz.

Hal itu diketahui setelah Honda Motor Corp mengirimkan berkas paten mobil ke badan paten Jepang. Menurut laman Worldcarfans, Rabu (16/3/2016), desain itu dipercaya sebagai bentuk final dari Civic hatchback versi produksi massal.

Tetapi jika dibandingkan dengan Civic sedan yang sudah terlebih dahulu meluncur, versi hatchback terasa desainnya kurang agresif dan sporty. Dalam berkas paten tampak mobil lima penumpang itu memiliki sudut-sudut bodi yang lebih tumpul.

Advertisement

Selain itu side skirt tampak tidak terlalu menonjol, knalpot bukan model dual muffler, serta pelek yang digunakan masih model lima palang biasa. Tetapi pada kaca belakang kini telah dilengkapi wiper.

Mobil Honda Civic hatchback diperkirakan hadir 2017 mendatang. Mobil penantang VW Golf itu akan mengandalkan mesin 1.000 cc turbocharged dan 1.600 cc turbodiesel yang dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan CVT enam percepatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif