Sport
Kamis, 17 Maret 2016 - 15:00 WIB

LIGA EUROPA 2015/2016 : Prediksi Skor Tottenham Vs Dortmund: Spurs Ngotot, Reus dkk Lolos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dortmund vs Tottenham (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 akan menyajikan duel Tottenham Hotspur melawan Borussia Dortmund.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur menemui jalan terjal untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2015/2016. Mereka harus mampu mengalahkan Borussia Dortmund pada leg kedua minimal empat gol tanpa balas.

Advertisement

Hal itu lantaran, Tottenham menelan kekalahan telak 3-0 saat berlaga di Signa Iduna Park, kandang Dortmund, pada leg pertama, pekan lalu. Partai leg kedua pun terasa berat bagi Tottenham, apalagi mereka masih ditinggal Jan Vertonghen dan Clinton N’jie yang cedera.

Meski begitu, pasukan Mauricio Pochettino bakal mengusung modal kemenangan di Liga Inggris 2015/2016. Kemenangan melawan Aston Villa di akhir pekan lalu diharapkan mampu memacu semangat The Liliy Whites saat menjamu Dortmund.

Tapi Dortmund tentu bukan lawan sembarangan. Tim polesan Thomas Tuchel itu mencatatkan rekor apik kala bertandang ke markas lawan. Dortmund belum terkalahkan dalam enam partai terakhir mereka saat main tandang. Mereka memetik lima kemenangan dan sekali imbang.

Advertisement

Sedangkan Tottenham cenderung inkonsisten ketika bernmain di kandang. Beberapa waktu lalu, mereka disingkirkan Crystal Palace di ajang piala FA yang digelar di White Hart Lane. Kemudian sempat ditahan imbang Arsenal 2-2.

Melihat fakta tersebut, tuan rumah pun tak diunggulkan. Laman Who Scored memprediksi, Tottenham masih akan bermain ngotot. Tapi Dortmund juga mampu memberikan perlawanan yang sengit. Skor akhir diprediksi imbang 1-1, dan Dortmund yang berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2015/2016.

Berikut perkiraan susunan pemain Tottenham vs Dortmund:

Advertisement

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Wimmer, Alderweireld, Trippier, Dier, Mason, Onomah, Alli, Heung-Min, Chadli

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer, Kagawa, Sahin, Weigl, Castro, Reus, Ramos

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif