Jogja
Kamis, 17 Maret 2016 - 06:41 WIB

KEWIRAUSAHAAN : Sebanyak 40% Pengusaha Pelajar Bergerak di Bisnis Online

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi transaksi online (Ist)

WPI sudah berhasil merekrut sekitar 100 pengusaha yang masih berstatus pelajar mahasiswa

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 40% pengusaha pelajar mahasiswa yang tergabung dalam Wirausaha Pelajar Indonesia (WPI) DIY bergerak di bisnis online.

Pembina WPI DIY Seviana Puspita Sari mengungkapkan, WPI hadir di DIY baru tiga bulan ini. Dalam kurun waktu tersebut, WPI sudah berhasil merekrut sekitar 100 pengusaha yang masih berstatus pelajar mahasiswa. Bidang usahanya merata mulai dari jasa, kuliner, bisnis online. “Paling banyak sih binsis online. Ada 40 persen dari anggota,” ujar dia ketika ditemui di Rumah Makan Kremestoo, Jogja, Rabu (16/3).

Ia menyebutkan, saat ini WPI sudah hadir di lebih 55 kota seluruh Indonesia. Komunitas WPI Womenpreneur Gathering 2016 bertajuk Womenpreneur Inspiration di Gedung Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Jogja, Kamis (17/3).

Advertisement

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kewirausahaan khususnya sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan generasi muda di bidang online. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman yang sama terhadap peluang dan tantangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Kami menargetkan ada 350 hingga 400 pengunjung. Untuk tiket masuknya sendiri Rp50.000 per orang,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif