Jogja
Kamis, 17 Maret 2016 - 23:55 WIB

Galeri Didik Nini Thowok Akan Dibangun di Girimulyo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Didik Nini Thowok saat turun ke jalanan dalam memperingati HUT JOGJA (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Galeri Didik Nini Thowok segera dibangun.

Harianjogja.com, KULONPROGO– Seniman Jogja, Didik Nini Thowok akan membuka galeri topengnya di Desa Pendoworejo, Bendung Kayangan, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Hal ini juga sekaligus akan dimanfaatkan pemerintah kabupaten Kulonprogo untuk pengembangan kawasan sekitar bagi pariwisata daerah.

Advertisement

(Baca Juga : WISATA KULONPROGO : Padepokan Didik Nini Thowok Bakal Dibangun di Menoreh)

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Kulonprogo, Joko Mursito menjelaskan rencana ini diawali dengan kerja sama antara pemkab dengan seniman tari tersebut guna mempromosikan daerah Kulonprogo. Hal ini kemudian berlanut dengan penawaran dari pemkab agar Didik Nini Thowok membuka galerinya di salah satu daerah di Kulonprogo.

“Kami menawarkan dan disambut baik oleh beliau,”ujarnya pada Kamis (17/3/2016).

Advertisement

Didi sendiri meminta agar daerah yang ditawarkan untuk pendirian lokasinya berada di tepi sungai. Hal ini disesuaikan dengan keberadaan galeri Didik di Jogja yang juga berada di tepi sungai.

Joko menguraikan ada dua daerah lainnya yang juga ditawarkan yakni di Desa Banguncipto dan Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo  yang berada di sisi Sungai Progo. Namun, daerah Bendung Kayangan dipilih sebagai lokasi galeri karena dianggap memiliki suasana yang sesuai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif