Teknologi
Kamis, 17 Maret 2016 - 04:10 WIB

APLIKASI TERBARU : Saingi Paypal, Indosat Ooredoo Rilis Dompetku+

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Dompetku+ (Okezone)

Aplikasi terbaru Dompetku+ diluncurkan untuk menyaingi Paypal.

Solopos.com, JAKARTA — Indosat Ooredoo menambah portofolio dompet digitalnya. Lewat aplikasi terbaru Dompetku+, operator seluler lokal itu ingin menyaingi layanan pembayaran digital asing di Indonesia.

Advertisement

Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Randy Pangalila, mengatakan aplikasi terbaru asing seperti Paypal tak bisa dilarang masuk Indonesia. Lalu untuk menyainginya Indosat Ooredoo meluncurkan Dompetku+.

“Layanan over the top (OTT) luar tidak dapat dihindari masuk ke Indonesia. Daripada diblokir, kami menghadirkan pesaingnya. Dompetku+ akan menjadi penantang Paypal,” papar Randy Pangalila, dilansir Detik, Rabu (16/3/2016).

Aplikasi terbaru Dompetku+ dibuat berbeda dengan Dompetku yang telah dimiliki Indosat Ooredoo sebelumnya. Dompetku merupakan e-money dan hanya terbatas pada pelanggan Indosat. Maka Dompetku+ dapat digunakan oleh siapa saja. “Apa saja bank dan operator yang dipakai, semuanya dapat menggunakan Dompetku+,” terang Randy.

Advertisement

Aplikasi terbaru Dompetku+ menggunakan email sebagai identitas akun untuk berbagai transaksi. Mulai dari belanja online, berkirim uang hingga melakukan tarik tunai. Selain itu, layanan ini tidak memiliki batasan seperti Dompetku. “Transkasi e-money dibatasi maksimal Rp 5 juta. Dompetku+ batasannya cuma limit kartu kredit,” kata Randy.

Saat ini aplikasi terbaru Dompetku+ sudah dapat digunakan di berbagai marchant online antara lain MatahariMall, Cipika, Foodpanda, elevania dan Wellcommshop. “Kami tengah ada promo, belanja di MatahariMall.com bisa mendapat cashback senilai Rp100.000,” tambahnya.

Pelanggan dapat memilih dua cara mekanisme pembayaran dalam melakukan transaksi di Dompetku+, yaitu menggunakan saldo atau menggunakan kartu kredit yang telah didaftarkan pada akun dompetku+. Pengisian saldo dapat dilakukan di ATM jaringan bersama dan Minimarket yang telah bekerja sama.

Advertisement

“Kami memberlakukan 254 proses enkripsi untuk menjamin keamanan transaksi pembayaran, dan layanan ini dapat dilakukan antar operator dan antar bank,” lanjut Rendi, dilansir Okezone, Rabu.

Aplikasi terbaru Dompetku+ sudah mulai tersedia di Play Store. Untuk selanjutnya aplikasi buatan lokal itu akan tersedia di App Store, BB world dan Windows Store.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif