Lifestyle
Rabu, 16 Maret 2016 - 18:45 WIB

TIPS KESEHATAN : 5 Makanan Murah Ini Ampuh Cegah Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jus wortel sebagai minuman detoksifikasi (healthmeup.com)

Tips kesehatan memberikan informasi untuk Anda bagaimana cara mencegah kanker dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Solopos.com, SOLO – Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang ditakuti. Sebelum terkena penyakit ini, ada baiknya, Anda mencegahnya mulai dari sekarang. Salah satu langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan pencegah kanker.

Advertisement

Dilansir situs Boldsky.com, Rabu (16/3/2016), berikut beberapa makanan yang ampuh mencegah penyakit berbahaya ini:

Tomat
Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah penyakit kanker paru-paru, payudara, dan prostat.

Jahe
Jahe merupakan makanan yang mengadung antiinflamasi dan juga antikanker. Jahe yang dikonsumsi secara teratur dapat mencegah pertumbuhan kanker. Jahe dapat mencegah kanker ovarium.

Advertisement

Wortel
Kandungan Beta-karoten yang merupakan anti-oksidan dalam wortel dapat memperlambat perkembangan sel kanker. Wortel juga dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan.

Bawang putih
Kita semua tahu bawang putih mengandung zat anti-kanker. Kandungan sulfur dalam bawang putih dapat melawan sel-sel kanker dan memperlambat pertumbuhan kanker. Bawang putih juga bisa mencegah kanker paru-paru, payudara, usus besar, dan prostat.

Anggur
Kandungan resveratrol yang ada pada buah anggur dapat menghancurkan sel-sel kanker dan juga meminimalkan peradangan dalam tubuh Anda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif