Lifestyle
Rabu, 16 Maret 2016 - 22:10 WIB

TIPS KARIER : Suka Menunda Pekerjaan? Coba Cara Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja kantor (www.mirror.co.uk)

Tips karier memberikan Anda cara untuk tidak lagi menunda pekerjaan.

Solopos.com, SOLO – Kebiasaan menunda pekerjaan kerap kali menimbulkan masalah baru. Pekerjaan yang tak bisa selesai tepat waktu hingga dikejar deadline menjadi konsekuensi seseorang yang sering menunda pekerjaan.

Advertisement

Berubahlah mulai dari sekarang. Anda dapat mengubah kebiasaan buruk tersebut dengan menerapkan berbagai hal. Dikutip Popsugar, Rabu (16/3/2016) berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

Menghindari Teman yang Punya Kebiasaan Sama
Hindarilah seseorang yang punya kebiasaan sama, sebaliknya kelilingi diri Anda sendiri dengan sekelompok orang yang senang bekerja tepat waktu. Dengan begitu, mau tak mau Anda akan terbiasa dengan cara bekerja mereka.

Mulai Sedikit Demi Sedikit
Mulailah sedikit demi sedikit. Misalnya, Anda diminta untuk menulis essay, setidaknya tulis dulu beberapa paragraf atau jika Anda harus membuat presentasi, mulai dengan topik dan inti pembahasan. Walaupun sedikit, dengan memulai sedikit demi sedikit tak akan terasa Anda pun kemudian menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Advertisement

Buat Penghargaan bagi Diri Sendiri
Buatkah sistem penghargaan atau hadiah buat diri Anda sendiri. Sistem ini gunanya agar Anda mendapat sedikit motivasi. Misalnya, Anda membuat target jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, maka Anda berhak mendapat liburan sehari, belanja ke mal, atau menikmati perawatan di salon.

Umumkan di Media Sosial
Coba juga buat pengumuman di media sosial, entah itu Twitter atau Facebook, tentang tugas yang akan Anda kerjakan. Pendapat, komentar, atau dukungan dari teman-teman di media sosial bisa memberikan rasa kepuasan sekaligus semangat agar Anda bisa menyelesaikannya.

Jangan lupa umumkan pula jika Anda sudah berhasil menuntaskan tugas tersebut. Dijamin, tanggapan dari teman-teman akan membuat Anda merasa senang dan puas.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif