Otomotif
Rabu, 16 Maret 2016 - 06:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : YIMM Akui Tengah Godok Skutik 250 cc Kakak Nmax

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Xmax. (Yamaha-motor.eu)

Sepeda motor Yamaha keluarga Max Series akan bertambah.

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku tengah menggodok sepeda motor terbaru jenis skuter matik (skutik). Disinyalir skutik tersebut mengusung mesin 250 cc.

Advertisement

Assistant GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengatakan sepeda motor Yamaha yang ia maksud itu akan masuk ke jajaran skutik mewah Max Series. Tidak dijelaskan kapasitas mesinnya, namun ia menyebut skutik baru itu diposisikan di antara Nmax dan Tmax.

“Saya belum tahu [kapasitas mesinnya]. Cuma variannya sudah disiapin dari Max Series antara Nmax sama Tmax,” ujar Masykur seperti dilansir laman Liputan6, Selasa (15/3/2016).

Adapun Nmax menggendong mesin 150 cc sedangkan Tmax dibekali mesin 530 cc. Jika posisi skutik baru yang dimaksud Masykur itu di antara Nmax dan Tmax, kemungkinan besar kapasitas mesin yang digunakan adalah 250 cc hingga 300 cc.

Advertisement

Berdasarkan bocoran dari pengamat otomotif Iwan Banaran, skutik besar terbaru itu akan mengaspal dengan nama Yamaha Xmax. Proses praproduksinya sudah dimulai, bahkan Xmax sudah beberapa kali terpergok diuji jalan sejak pertengahan 2015 lalu.

“Tahap trial sudah berjalan tapi aktifitasnya tidak terlalu mencolok karena memang skutik ini bukan proyek buru-buru. Timeline produksi massalnya sekitar Januari 2017,” ungkap Iwan dalam blog miliknya.

Sama seperti sepeda motor Yamaha Nmax, Xmax juga diposisikan sebagai produk global. Selain beredar di Indonesia, skutik penantang Suzuki Burgman dan Honda Forza 250 itu juga akan diekspor ke Jepang dan sejumlah negara di benua Eropa.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif