Otomotif
Rabu, 16 Maret 2016 - 14:30 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA: Yamaha R15 Spesial Adopsi Suspensi Ohlins, Simak Rincian Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha R15 Special Edition Ohlins. (Twitter.com)

Sepeda motor Yamaha R15 dibekali suspensi custom.

Solopos.com, JAKARTA – Menjawab kehadiran Honda New CBR150R, Yamaha akhirnya meluncurkan sepeda motor YZF-R15 terbaru edisi spesial dengan suspensi belakang custom besutan pabrikan asal Swedia, Ohlins.

Advertisement

Suspensi Ohlins yang disematkan pada sepeda motor Yamaha R15 edisi spesial itu berjenis monoshock seri YA110003 (S36E) dengan panjang 264 mm. Suspensi tersebut diklaim menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih sporty.

“Ohlins pada R15 memiliki material dan teknologi konstruksi lebih baik dari suspensi standar. Suspensi ini memberikan setelan preload yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Itulah yang membuat pengendalian R15 semakin lincah namun tetap stabil di tikungan,” tulis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam laman resminya, Selasa (15/3/2016).

Yamaha R15 edisi spesial Ohlins dijual seharga Rp32,8 juta on the road Jakarta. Motor sport fairing 150 cc dengan transmisi enam percepatan itu hadir dalam tiga pilihan striping dan warna baru,  yakni Speed Grey (abu-abu), Supernova White (merah-putih), dan Racing Blue (biru-putih).

Advertisement

YIMM memastikan Yamaha R15 spesial Ohlins dijual terbatas hanya selama periode 15 Maret-14 April 2016. Pemesanannya pun dibuat eksklusif secara online lewat sebuah laman khusus. Pemesan yang mendapat email balasan dari YIMM diwajibkan membayar uang muka secara tunai.

Tetapi bagi konsumen yang tidak terlalu mementingkan suspensi Ohlins, YIMM juga menghadirkan Yamaha R15 standar namun dengan striping dan warna yang sama seperti edisi spesial. Harganya dipatok di angka Rp29,8 juta dan proses pemesanannya dapat dilakukan di diler.

Tetapi sebaiknya pikir matang-matang sebelum menebus sepeda motor Yamaha R15 yang hanya berganti kulit itu. Sebab menurut pengamat otomotif Iwan Banaran, YIMM sudah menyiapkan Yamaha R15 dengan bentuk baru plus suspensi upside down untuk tahun 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif