Jogja
Rabu, 16 Maret 2016 - 11:20 WIB

PENATAAN GEMAWANG : Rusunawa Akan Dibangun di Tanah Pemda & Kas Desa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rusunawa (JIBI/Solopos/Dok.)

Penataan Gemawang dimulai dari kawasan bantaran kali.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY Muhammad Mansur mengatakan rusun Gemawang akan dibangun di tanah milik Pemda DIY dan tanah kas desa setempat.

Advertisement

Dana pembangunannya akan diambil dari APBN sementara fasilitas pelengkap dibiayai APBD DIY. Saat ini mereka sudah menyiapkan akses menuju rusunawa itu.

“Rusunawa itu akan memiliki tiga lantai, pembangunannya dimulai tahun ini dan penyelesaiannya dilakukan bertahap,” kata dia, Selasa (15/3/2016)

Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan dirinya berharap penataan di Code nantinya akan mengedepankan aspek sosial. Pihaknya akan melakukan sosialisasi secara intens kepada para warga di bantaran untuk bisa memahami resiko bencana yang ada bila mereka nekad tinggal di bantaran sungai.

Advertisement

Sejauh ini pihaknya juga sedang melakukan pendataan lokasi mana saja yang akan menerima proyek penataan. Namun Haryadi masih enggan menuturkan detail loaksinya lebih lanjut.

“Yang jelas di tempat-tempat yang terjadi penyempitan sungai. Dimana saja itu nanti dulu, akan kami bahas dulu biar beritanya tidak simpang siur nanti,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif