Sport
Rabu, 16 Maret 2016 - 06:03 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Atletico ke Perempatfinal Lewat Adu Penalti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs PSV Eindhoven (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan lolosnya Atletico Madrid ke babak perempatfinal lewat adu penalti.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016 setelah menyingkirkan PSV Eindhoven lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam dua leg yang digelar, termasuk leg kedua di Vincente Calderon, Rabu (16/2/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Sebagaimana dikuti dari Detik.com, Atletico selaku tuan rumah langsung menggebrak di awalawal babak. Peluang pertama diciptakan tim tuan rumah pada menit ketiga. Antoine Griezmann mengirim umpan terobosan kepada Yannick Carrasco, tapi kiper Jeroen Zoet dengan cekatan menyergap bola sebelum menjangkau Carrasco.

Di menit ke-15 Atletico memperoleh peluang emas. Umpan lambung Juanfran diterima Koke sebelum diteruskan kepada Griezmann. Namun, sontekan Griezmann dari jarak dekat masih mentah di tangan Zoet.

Advertisement

Di menit ke-15 Atletico memperoleh peluang emas. Umpan lambung Juanfran diterima Koke sebelum diteruskan kepada Griezmann. Namun, sontekan Griezmann dari jarak dekat masih mentah di tangan Zoet.

PSV akhirnya mampu membuat ancaman serius bagi Atletico saat laga berjalan kurang dari setengah jam. Luuk De Jong mengirim umpan kepada Marco van Ginkel yang diteruskan dengan umpan silang ke depan gawang yang sempat disentuh Jan Oblak. De Jong hampir saja bisa menyambar bola rebound dan Juergen Locadia yang berada di dekat bola gagal memanfaatkannya.

Menjelang turun minum, Atletico beberapa kali melakukan serangan namun belum dapat meruntuhkan pertahanan PSV yang solid di kotak penalti. Atletico mengawali babak kedua dengan baik. Carrasco mengirim tiga umpan silang berbahaya, yang terakhir menemui Jose Gimenez di dekat tiang tapi sundulan dia melebar. Di menit ke-51, Augusto Fernandez mencoba peruntungannya lewat dengan jarak jauh yang bisa ditahan Zoet.

Advertisement

Empat menit berselang, Atletico membuang peluang. Filipe Luis melakukan tendangan kaki kanan yang ditepis Zoet. Bola diteruskan Carrasco tapi sepakannya melambung tinggi. Fernando Torres yang masuk menggantikan Augusto cukup membuat PSV kerepotan. Torres mencukil bola dari dalam kotak dan bersarang di jala atas gawang PSV sebelum tembakannya dari jarak dekat ditepis Zoet.

Di sisa waktu pertandingan, skor 0-0 tidak berubah. Laga dilanjutkan ke babak extra time. Di babak ini kedua tim juga tak mampu menyarangkan bola ke gawang meski sejumlah peluang mamu diciptakan. Laga pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Lima penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya. Hal yang sama juga terjadi untuk penendang keenam dan ketujuh. Baru di penendang kedelapan PSV gagal. Tendangan Narsingh hanya menerpa mistar gawang, padahal sebelumnya, penendang kedelapan Atletico, Juanfran, sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Atletico pun lolos ke perempatfinal Liga Champions 2015/2016

Advertisement

Susunan pemain Atletico Madrid vs PSV Eindhoven:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin (Lucas Hernandez 89′), Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto (Torres 56′), Saul; Carrasco (Kranevitter 75′), Griezmann

PSV Eindhoven: Zoet; Arias, Bruma, Isimat-Marin, Moreno, Willems (Brenet 75′); Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong (Narsingh 118′), Locadia (Lestienne 86′)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif