Sport
Rabu, 16 Maret 2016 - 03:10 WIB

KABAR PEMAIN : Yaya Toure Kerasan di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Kabar pemain Manchester City, Yaya Toure, yang ingin tetap bertahan di Liga Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terus dispekulasikan bakal hijrah dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu. Tapi, Yaya dilaporkan sangat kerasan di Inggris dan berharap dipertahankan The Citizens.

Advertisement

Spekulasi mengenai masa depan Yaya mencuat sejak musim panas lalu. Pemain yang menjadi pilar penting City itu tak kunjung mendapat perpanjang kontrak, meski sisa kontraknya tinggal satu musim lagi. yaya pun berharap bisa bertahan di Liga Inggris, jika nantinya The Citizens tak lagi memerlukannya.

Seperti yang dilansir Mirror.co.uk, Selasa (14/3/2016), salah satu sumber terdekat Yaya mengungkapkan jika pemain 33 tahun itu bahagia berada di Inggris. Yaya juga tidak memiliki alasan untuk meninggalkan negara tersebut. “Yaya dan keluarganya sangat senang di Inggris, mereka menikmati kehidupan mereka disini dan tidak memiliki alasan untuk berubah pikiran,” ujarnya.

“Yaya juga sudah memboyong seluruh keluarganya termasuk kakak laki-lakinya Kolo yang saat ini bermain di Liverpool serta saudara perempuannya,” imbuh sumber tersebut.

Advertisement

Spekulasi mengenai hengkangnya Yaya memang semakin mencuat lantara City tak lagi dilatih Manuel Pellegrini. Mulai musim depan Sergio Aguero dkk. bakal dibesut pelatih asal Spanyol, Josep “Pep” Guardiola. Hadirnya Guardiola itu lah yang membuat posisi Yaya dikhawatirkan bakal terancam.

Padahal selama ini, Yaya tak pernah tergantikan di lini tengah Manchester Biru. Dia menjadi pilar penting dalam beberapa tahun terakhir dan membawa City meraih empat gelar sejak direkrut dari Barcelona 2010 silam. Nah, sosok Guardiola lah yang membiarkan Yaya pergi dari Barca kala itu.

Hal tersebut semakin menggencarkan rumor bahwa Guardiola tak menginginkan Yaya dalam skuatnya, termasuk di City nanti. Tapi, Guardiola juga sempat mengungkapkan masih ingin bekerja sama lagi dengan Yaya. Dia juga percaya pemain asal Pantai Gading itu bisa memberikan penampilan terbaiknya di musim depan seperti musim ini. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif