Teknologi
Rabu, 16 Maret 2016 - 00:00 WIB

FITUR BARU INSTAGRAM : Waktu Posting Foto dan Video Instagram Kini Terlihat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Fitur baru Instagram berupa waktu posting foto dan gambar mulai diuji coba.

Solopos.com, SOLO — Salah satu hal yang paling menyebalkan di Instagram adalah tidak adanya tanggal dan waktu foto atau video diposting di layanan tersebut. Setelah sekian lama, akhirnya Instagram mengubah hal itu.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Mashable, Selasa (15/3/2017), media sosial terpopuler Instagram pada akhir pekan lalu diketahui melakukan perubahan untuk aplikasinya. Kini tanggal, bulan, dan tahun dari konten yang diposting terpampang dengan jelas.

Pembaruan fitur baru Instagram itu memang belum dinikmati oleh seluruh pengguna. Pasalnya, menurut laporan Instagram meluncurkan pembaruan tersebut secara perlahan.

Kendati pembaruan fitur baru Instagram itu sudah bisa didapatkan oleh sebagian pengguna, pihak media sosial terpopuler itu belum memberikan komentarnya.

Advertisement

Sebagai salah satu media sosial terpopuler, kehadiran keterangan tanggal, bulan dan tahun di setiap posting-an Instagram berhasil menyedot perhatian para pengguna. Beberapa pengguna yang sudah mendapatkan pembaruan menyampaikan tanggapannya di jejaring sosial Twitter.

Jejaring sosial berbagi foto populer milik Facebook itu juga mengumumkan fitur baru yang menampilkan jumlah video yang ditonton. Fitur tersebut sangat sederhana, namun dinilai sangat berguna bagi pencipta konten dalam menggunakan Instagram.

Jumlah video yang ditonton akan tampil di bawah video setidaknya tiga detik setelah video diunggah. Fitur baru Instagram tersebut hadir karena saat ini jumlah video yang ditonton dinilai menjadi tolok ukur paling luas umpan balik dalam postingan video.

Advertisement

Informasi tentang berapa kali video dilihat akan mengambarkan video tersebut diterima oleh masyarakat. Untuk mengetahui jumlah video yang ditonton, pengguna dapat menekan kata views. Instagram berjanji fitur tersebut hanya bagian awal dari sejumlah rencana untuk meningkatkan penanganan konten video tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif