Jogja
Selasa, 15 Maret 2016 - 09:55 WIB

PLN GUNUNGKIDUL : Kapan Pasokan Air PDAM Berjalan Lancar?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jaringan distribusi listrik : Pemerintah kembali mengusulkan kenaikan harga tenaga listrik. (Dok. Bisnis Indonesia)

PLN Gunungkidul tengah melakukan peremajaan instalasi listrik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Proses peremajaan instalasi listrik di Gardu Induk Semanu berdampak terhadap pelayanan air milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Handayani. Akibatnya pasokan air bersih di lima kecamatan mengalami gangguan sejak akhir Februari lalu.

Advertisement

Manajer PLN Wonosari Anang Iskandar mengakui untuk sekarang sedang ada perbaikan instalasi di Gardu Induk Semanu. Dampak dari perbaikan itu, selain meminta bantuan aliran listrik dari Klaten, Bantul dan Wonogiri, daya listrik yang sampai ke masyarakat mengalami naik turun.

“Trafonya sedang diganti dengan kapasitas yang lebih besar sehingga sedikit mengganggu pelayanan,” kata Anang, Senin (14/3/2016)

Disinggung mengenai keluhan dari PDAM, dia menyadari keluhan tersebut, namun tidak bisa berbuat banyak karena proses perbaikan masih berlangsung.

Advertisement

“Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah selesai dan pasokan daya bisa kembali normal,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Giriharjo, Panggang Rino mengakui beberapa pekan yang lalu air sempat macet total. Namun untuk sekarang, aliran sudah mulai jalan meski kondisinya belum lancar.

“Masih sering macet-macet,” ungkapnya.

Advertisement

Dia mengaku tidak tahu pasti penyebab macetnya aliran air. Namun Rino berharap pelayanan yang diberikan PDAM bisa ditingkatkan, karena sebagai konsumen sudah membayar tagihan tepat waktu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif