Otomotif
Selasa, 15 Maret 2016 - 15:30 WIB

MOBIL MERCEDES : Mercy Identik dengan Mobil Bapak-Bapak, Setuju?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (HARIAN JOGJA/GARTH ANTAQONA)

Mobil Mercedes Benz dianggap kurang cocok untuk anak muda.

Solopos.com, JAKARTA – Di Indonesia, Mercedes Benz dikenal sebagai pabrikan sedan mewah. Tetapi desain mobilnya yang elegan justru sering dinilai kaku. Sehingga tak jarang mobil Mercy dianggap sebagai mobil bapak-bapak.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Deputy Director Sales Operation MBC and Network Development PT Mercedes Benz Indonesia (MBI), Kariyanto Hardjosoemarto. Tetapi menurutnya anggapan itu tidak sepenuhnya benar jika digunakan pada masa sekarang.

“Orang bicara Mercy identik dengan sedan, mewah, mahal, konservatif, terus yang pakai bapak-bapak. Padahal dari 2013 Mercedes Benz sudah fokus next generation compact car [mobil non-sedan],” ungkap Kariyanto seperti dilansir laman Okezone, Sabtu (13/3/2016).

Fokus baru itu, lanjut Kariyanto, meliputi perluasan produk dari mobil seri A Class, CLA, dan sebagainya. Diharapkan perluasan itu membuat pasar Mercy mampu menjangkau kalangan muda.

Advertisement

Selain itu akibat tren SUV yang melanda seluruh dunia, penjualan mobil Mercy pun ikut bergeser. Dari yang semula didominasi sedan, kini MBI lebih banyak membukukan penjualan compact SUV.

“Selain sekarang banyak merek menyediakan SUV, di Indonesia karena terkait infrastruktur, jalan, banjir, maka hal ini menjadi pertimbangan. Kalau market ada maka produk juga ada,” papar Kariyanto.

Kendati demikian ia tidak setuju jika MBI disebut meninggalkan segmen sedan. Menurutnya sedan merupakan identitas asli Mercedes Benz meski kini yang menjadi tulang punggung penjualan adalah mobil non-sedan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif