Jateng
Selasa, 15 Maret 2016 - 07:50 WIB

KABAR DUKA : Tak Bangkit Lagi, Pendeta Petrus Agung Purnomo Dinyatakan Mati

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maklumat kematian Pendeta JKI Injil Kerajaan Petrus Agung Purnomo. (Rhemaradio.com)

Kabar duka terkait tokoh Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan mewujud nyata. Setelah tak kunjung bangkit, Pendeta Petrus Agung Purnomo akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kebangkitan Pendeta Petrus Agung Purnomo tak kunjung nyata meskipun jemaat Gereja Holly Stadium seharian menyanyikan lagu-lagu pujian dan memanjatkan doa, Senin (14/3/2016). Muaranya, Senin malam, situs Internet resmi Radio Rhema akhirnya menyebut Pendeta Petrus Agung Purnomo meninggal dunia.

Advertisement

Radio Rhema adalah radio milik Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan atau Gospel of The Kingdom. Laman resmi radio itu yang terpantau Semarangpos.com, Senin malam, memuat naskah berjudul Walk with the King.

Official News dari kel. Pdt. Petrus Agung Purnomo: Telah menyelesaikan tugas dan kembali ke rumah Bapa di Surga, Gembala yang kami kasihi, Pdt. Petrus Agung Purnomo. Pada hari Minggu, 13 Maret 2016 pukul 23.00 WIB,” demikian tiga kalimat pembuka artikel itu.

Advertisement

Official News dari kel. Pdt. Petrus Agung Purnomo: Telah menyelesaikan tugas dan kembali ke rumah Bapa di Surga, Gembala yang kami kasihi, Pdt. Petrus Agung Purnomo. Pada hari Minggu, 13 Maret 2016 pukul 23.00 WIB,” demikian tiga kalimat pembuka artikel itu.

Lebih lanjut disebutkan ejaan bahasa Indonesia yang sedikit kacau dan keterangan yang kelabu bahwa Senin malam dijadwalkan doa bagi Pendeta Petrus Agung Purnomo di Gereja JKI Injil Kerajaan Holy Stadium, Kota Semarang. Seharian, pagi hingga malam, Selasa (15/3/2016), dijadwalkan ibadah penghiburan. Baru pada Rabu (16/3/2016), jenazah akan disemayamkan di Heavenly Hill.

“Sore ini, Senin 14 Maret 2016 pukul 19.00 WIB akan ada doa di Holy Stadium Semarang. Hari Selasa, 15 Maret 2016. Ibadah penghiburan pukul 10.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. Hari Rabu, 16 Maret 2016. Ibadah pelepasan jenazah pukul 08.00 WIB. Jenasah di semayamkan di Heavenly Hills berangkat pukul 09.00 WIB.”

Advertisement

Namun, Prasetyo Ari Wibowo, sahabat dekat Pendeta Petrus Agung Purnomo, yang diwawancarai laman Internet untuk aneka berita Okezone, meluruskan bahwa setelah dua hari disemayamkan di Gereja JKI Injil Kerajaan Holy Stadium, Kota Semarang, jasad Pendeta Petrus Agung Purnomo akan dimakamkan di permakaman mewah Heaven Hill Memorial Park, Kawengen, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

“Bapa akan disemayamkan di Heaven Hill Ungaran pada Rabu, 16 Maret. Disemayamkan di sini dua hari,” kata Prasetyo Ari Wibowo yang ditemui Okezone di di Holly Stadium.

Sempat Diyakini Bangkit
Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo sebelumnya sempat tidak dipercaya oleh pihak keluarga, gereja, dan jemaat Gereja Holy Stadium. Hingga Senin malam, tokoh Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan atau Gospel of The Kingdom itu diyakini sedang koma, dan bukan meninggal dunia.

Advertisement

Atas keyakinan tersebut, ribuan jemaat Gereja Holly Stadium seharian memanjatkan doa seraya menyanyikan lagu pujian bagi kebangkitan kembali Pendeta Petrus Agung Purnomo. Para pendeta Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan atau Gospel of The Kingdom bahkan resmi menyelenggarakan Sidang Doa Ilahi.

Nyatanya, Pendeta Petrus Agung Purnomo tak kunjung bangkit. Keluarga pun mengakui bahwa tokoh JKI Injil Kerajaan itu meninggal dunia pada malam sebelumnya akibat serangan jantung.

 

Advertisement

KLIK untuk Berita Lain Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo:
Jemaat Harapkan Mukjizat Kebangkitan
Inilah Sosok Pendeta Petrus Agung Purnomo…
Jenazah Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dimakamkan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif