Sport
Senin, 14 Maret 2016 - 22:30 WIB

RUMOR TRANSFER : Arsenal Siap Tebus Morata Rp900 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan laga liga Champions. Ist/dok

Rumor transfer diwarnai dengan Arsenal yang ingin menebus Alvaro Morata dengan dana senilai Rp900 miliar.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dikabarkan siap menebus striker Juventus, Alvaro Morata, dengan harga mahal. Arsenal pun telah mengajukan tawaran kepada Juventus untuk menggaet pemain 23 tahun itu.

Advertisement

Seperti yang dilansir Tribalfootball.com, Sabtu, (12/3/2016), Arsenal bersedia membayar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp900 miliar untuk menggaet Morata. The Gunners juga mengajukan tawaran menggiurkan untuk pemain berkebangsaan Spanyol itu. Kabarnya si pemain telah menyetujui tawaran kontrak tersebut.

Meski begitu hingga kini belum ada keterangan resmi dari Juventus mengenai tawaran tersebut. Morata sendiri masih menjadi bagian utama dari klub yang diasuh Massimiliano Allegri itu. Dia bahu membahu dengan Paulo Dybala di lini depan Si Nyonya Tua.

Nilai transfer Rp900 miliar itu ternyata keinginan Real Madrid, yang merupakan mantan klub Morata. Seperti diketahui, Morata dilepas Madrid ke Juve dengan perjanjian khusus yakni klausul buy back. Jadi Madrid bisa membeli kembali Morata dengan nilai 32 juta poundsterling (Rp590 miliar) dengan batas terakhir pembelian pada Juli 2017.

Advertisement

Melihat banyaknya klub yang mengingkan tanda tangan Morata, Madrid kabarnya ingin mengaktifkan perjanjian tersebut. Madrid ingin mendapatkan Morata kembali dan menjualnya dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling (Rp900 miliar). Arsenal dikabarkan tak keberatan dengan nilai transfer tersebut demi mendapatkan Morata. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif