Otomotif
Senin, 14 Maret 2016 - 19:35 WIB

RECALL MASERATI : Floor Mat Bermasalah, Maserati Recall Quattroporte dan Ghibli

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Recall dilakukan oleh Maserati terhadap sedan Quattroporte dan Ghibli setelah floor mat pada sisi pengemudi mengalami masalah.

 

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK — Maserati North America Inc. pada 29 April mendatang berencana akan mulai me-recall sedan mewah Quattroporte dan Ghibli akibat potensi bahaya yang ditimbulkan oleh floor mat pada sisi pengemudi yang dapat terlepas sehingga tersangkut dalam pedal gas.

“Jika floor mat terlepas dan tersangkut antara pedal gas dan karpet kendaraan, dapat menyebabkan kecepatan kendaraan terpacu sangat tinggi yang bisa menyebabkan kecelakaan, cedera serius atau kematian,” kata produsen mobil Italia itu dalam pemberitahuan yang diunggah oleh US National Highway Traffic Safety Administration, seperti dikutip Bloomberg akhir pekan ini.

Cacat tersebut mempengaruhi 28.235 unit mobil yang diproduksi dari 1 Februari 2013 hingga 30 November 2015.

Advertisement

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Maserati Amerika Utara telah me-recall sekitar 984 unit sedan Quattroporte GTS V8 produksi 2014 karena risiko kebakaran.

Recall yang akan dilakukan akhir April tersebut menambah tantangan bagi pabrikan otomotif asal Italia itu. Pasalnya volume pengiriman untuk Maserati turun 11% pada kuartal keempat 2015 sebagai imbas dari anjloknya penjualan Quattroporte di pasar AS dan China.

Sebagai gambaran, di pasar AS Maserati Ghibli dibanderol US$70.600. Mobil itu memiliki kecepatan tertinggi 163 mil (262 kilometer) per jam.

Advertisement

Adapun Quattroporte dihargai US$99.900. Pihak Maserati Amerika Utara akan memberitahu pemilik yang terkena recall, dan dealer akan mengganti floor mat pengemudi dan mungkin pedal gas tanpa biaya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif