Sport
Senin, 14 Maret 2016 - 01:30 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM : Arema Rebut Juara Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Arema Cronus (WeAremania)

Piala Gubernur Kaltim diwarnai dengan Arema Cronus yang keluar sebagai juara ketiga.

Solopos.com, SAMARINDA – Arema Cronus berhasil menyegel juara ketiga Piala Gubernur Kaltim. Hal itu diperoleh Arema usai menaklukkan Sriwijaya FC di babak perebutan tempat ketiga di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (113/3/2016).

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Detik.com, kedua tim saling menunjukkan gaya permainan menyerang. Namun Sriwijaya mampu unggul lebih dulu lewat Yohanis Napar di menit ke-29. Gol itu berawal dari antisipasi yang salah dari Kurnia Mega. Yohanis yang mendapat bola rebound langsung menyundul bola ke gawang.

Arema mencoba menyamakan kedudukan di sisa menit babak pertama, tapi masih gagal. Begitu juga dengan Sriwijaya yang mencoba menambah keunggulan. Namun hingga turun minum skor 1-0 untuk Sriwijaya tak berubah.

Di babak kedua, Arema berinisiatif menyerang. Christian Gozales berhasil mencatak gol di menit ke-57. Tapi gol itu dianulir wasit lanaran penyerang berjuluk El Loco itu dianggap berada di posisi offside sebelum mencetak gol.

Advertisement

Keuntungan didapat Arema, usai bek Sriwijaya, Thierry Gathuessi, mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-59. Gathuessi mendapat kartu kuning kedua usai karena mendorong Srdan Lopicic. Singo Edan pun unggul jumlah pemain.

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Arema. Mereka mencetak gol penyama melalui Christian Gonzales. Striker gempal itu mencetak gol lewat situasi bola mati. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prastyo.

Arema berbalik unggul setelah Esteban Vizcarra mencetak gol di menit ke-79. Dia melakukan sepakan dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Laskar Wong Kito. Arema unggul 2-1.

Advertisement

Arema akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Dendi Santoso pada menit ke-87. Lagi-lagi gol tercipta dalam situasi kemelut di depan gawang Dian Agus Prasetyo. Hingga akhir laga skor 3-1 untuk Arema tak berubah. Dengan begitu, Arema berhak menjadi juara ketiga Piala Gubernur Kaltim.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif