News
Senin, 14 Maret 2016 - 15:10 WIB

KISAH TRAGIS : Ditabrak Burung, Pesawat Mesir Bolong hingga Mendarat Darurat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan moncong pesawat Egyptair yang borong gara-gara menabrak burung. (Istimewa)

Kisah tragis dialami penumpang pesawat Egyptair yang panik setelah pesawat yang ditumpangi ditabrak burung.

Solopos.com, KAIRO – Peristiwa mengejutkan menimpa sebuah pesawat dari Mesir. Saat hendak mendarat di Inggris, pesawat ini ditabrak seekor burung sampai bagian hidungnya bolong.

Advertisement

Peritiwa tersebut tentu saja menghiasi berbagai pemberitaan media di Inggris, termasuk media khusus berita penerbangan The Aviation Herald. Dilansir Emirates247, Senin (14/3/2016), pesawat yang hidungnya bolong ini adalah milik maskapai Egyptair dari Mesir.

The Aviation Herald menulis pesawat dengan nomor penerbangan MS-780 ini diketahui terbang dari Kairo, Mesir pada Jumat (11/3/2016) dengan tujuan Bandara Heathrow, London, Inggris. Saat hampir mencapai landasan, pesawat ini ditabrak oleh seekor burung, tepat di bagian hidung pesawat.

Akibat tabrakan tersebut, hidung pesawat Boeing 737-800 milik Egyptair ini bolong. Tak hanya meninggalkan lubang yang cukup besar, ada pula ceceran darah burung yang menghiasi bagian hidung pesawat tersebut.

Advertisement

Beruntung 71 penumpang yang naik pesawat ini selamat dan tidak mengalami cedera apapun. Akhirnya pesawat ini terpaksa dikandangkan selama 21 jam di Bandara Hethrow, untuk mengalami perbaikan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif