News
Senin, 14 Maret 2016 - 12:10 WIB

AKSI KONTROVERSIAL : Begini Gaya Kocak TNI AU Balas Komentar Nyinyir Ratna Sarumpaet

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanggapan akun Twitter TNI AU soal tudingan Ratna Sarumpaet. (Istimewa/Twitter)

Aksi kontroversial Ratna Sarumpaet yang menuding TNI dibeli Ahok ditanggapi TNI AU lewat Twitter.

Solopos.com, JAKARTA – Pernyataan Ratna Sarumpaet soal Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di media sosial rupanya mendapat sorotan dari TNI AU. Sebelumnya, Ratna secara terbuka menyebut TNI telah dibeli Ahok.

Advertisement

Aktivis sosial Ratna Sarumpaet menuding Ahok dikelilingi uang sehingga bisa membeli apa saja yang diinginkan. Mulai dari tentara, polisi dan KPK bisa dibeli Ahok untuk membuat berada di pihak mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Kita ada di sini dengan niat apa yang harus kita lakukan kepada Ahok yang bisa beli apa saja, tentara, polisi dan terakhir KPK,” ungkap Ratna dalam akun Twitternya, Jumat (11/3/2016).

Advertisement

“Kita ada di sini dengan niat apa yang harus kita lakukan kepada Ahok yang bisa beli apa saja, tentara, polisi dan terakhir KPK,” ungkap Ratna dalam akun Twitternya, Jumat (11/3/2016).

Ratna melanjutkan saat ini masyarakat kecil tidak berdaya melawan pemimpin yang telah membeli aparat untuk menyingkirkan orang-orang yang melawan. Masyarakat kecil yang sedikit ini mau melawan tapi tak ada uang.

“Kita yang kecil ini enggak ada uang untuk melawan Ahok. Saya orang tersinggung ketika rakyat kecil dihinakan. Enggak ada rakyat yang mau miskin,” ungkap dia.
Ratna juga mengajak warga DKI untuk menjaga Jakarta dari kepemimpinan Ahok untuk kedua kalinya.

Advertisement

Mendapati namanya disinggung, akun Twitter, @_TNIAU yang dikelola oleh Dispenau, TNI AU meminta bukti dari Ratna Sarumpaet bahwa tentara atau TNI telah dibeli Ahok. “Bu @RatnaSpaet pegang kwitansinya? Boleh lihat Bu?,” tulis akun Twitter @_TNIAU Sabtu (12/3/2016).

Ditanya lewat Twitter, Ratna Sarumpaet kemudian memberikan jawabannya. Dia membalas lewat akun @RatnaSpaet.

“Itu Asumsi @_TNIAU Media tdk liat konteks. Asumsi itu muncul krn sesuai UU tugas TNI bukan mengawal Pgusuran tapi melindungi Negara, bangsa,” tulisnya.

Advertisement

Namun TNI AU kembali bertanya soal jawaban Ratna Sarumpaet tersebut. “Come on..Bu @RatnaSpaet, tuduhan seserius itu Ibu bilang “asumsi”?,” tulis @_TNIAU.

“Mudah2an Bu @RatnaSpaet tahu jika UU No 34/2004 ttg TNI ada istilah OMP dan OMSP,” tulis @_TNIAU lagi.

Kicauan ini rupanya banyak disorot sejumlah tokoh nasional. Akun Twitter Sutradara Joko Anwa, Alvin Lie hingga Goenawan Mohamad juga turut mengomentari. “Senang baca akun @_TNIAU. Informatif dan punya selera humor bagus. ,” tulis Joko Anwar dalam akunnya @jokoanwar, Minggu (13/3/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif